Usai Bertemu Menpora, Ketua PSSI Beberkan Jadwal Kick Off Liga 1 2021

Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketum PSS M Iriawan (kanan) dan Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita (belakang kanan) serta Waketum PSSI Iwan Budianto (belakang kiri). Foto:Amjad/JPNN
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketum PSS M Iriawan (kanan) dan Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita (belakang kanan) serta Waketum PSSI Iwan Budianto (belakang kiri). Foto:Amjad/JPNN

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, M Iriawan menyebut pihaknya sudah punya ancang-ancang jadwal dimulainya Liga 1 musim 2021. Rencananya awal Juli 2021 sampai Maret 2022.


Hal itu disampaikan pria yang karib disapa Iwan Bule usai menghadap Menpora Zainudin Amali pada Rabu (21/3/2021) siang sampai sore hari di kantor Kemenpora.

BACA JUGA: PSSI Mendadak Dipanggil Menpora, Ada Apa?

Salah satu yang dibahas ialah terkait kesiapan federasi dan operator PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Menpora menjelaskan PSSI sedikit memaparkan terkait penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini.


“Tadi juga dibicarakan persiapan Liga 1 dan Liga 2,” ucap Zainudin Amali, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.

Sementara itu, Ketum PSSI M Iriawan sedikit menjelaskan bahwa mereka sudah menyiapkan surat-menyurat serta kelengkapan berkas untuk mengajukan pengurusan izin Liga 1 dan Liga 2.

“Kami sudah siapkan perencanaan (kompetisi, red). Tadi kami sampaikan, berkaitan surat-menyurat soal izin sudah kami siapkan, agar kami dapat rekomendasi. Mulai dari surat kepada Kemenpora, juga kepolisian, kami siapkan,” kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Dia juga menyebutkan tentang rencana jadwal Liga 1 2021/2022. Melihat kemungkinan kompetisi baru dilaksanakan pada tengah tahun ini, maka selesainya kompetisi idealnya di 2022 mendatang.

“Kami akan coba bergulir kembali (kompetisi, red) di Juli awal, ya, sekitar tanggal 3-an, itu waktu yang tepat. Kompetisinya itu 2021 dan dijadwalkan selesai di 2022 bulan Maret-lah,” tegas Iwan Bule.

Namun demikian, patokan utama untuk mengajukan izin ialah kesuksesan di Piala Menpora 2021 ini.

Apabila seluruh laga usai dan tak ada pelanggaran dengan aturan atau regulasi protokol kesehatan, maka izin Liga 1 dan Liga 2 bisa dipertimbangkan ke depan oleh kepolisian. (jpnn/fat/pojoksatu)