Duo Raksasa Spanyol Juga Mundur, Liga Super Eropa Bubar?

Barcelona dan Atletico Madrid bermain imbang 2-2 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.
Barcelona dan Atletico Madrid.

POJOKSATU.ID, MADRID – European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa di ujung tanduk. Baru resmi diumumkan pada Minggu (18/4/2021) lalu, kini kompetisi kontroversial itu dikabarkan segera bubar.


Hal itu menyusul derasnya protes – utamanya dari suporter – menolak Liga Super, sehingga satu per satu kontestannya menyatakan mundur.

BACA JUGA: Chelsea dan Man City Resmi Mundur dari Liga Super Eropa, Sisa 10 Klub Bertahan

Setelah duo klub Inggris, Chelsea dan Manchester City, terbaru duo raksasa Spanyol yang notabene anggota pendiri ESL, Atletico Madrid dan Barcelona juga bakal mundur.

Berita tentang potensi guncangan terhadap sepak bola Eropa seperti yang kita ketahui, tentu saja telah menjadi pusat perhatian di seluruh dunia selama 48 jam terakhir.


Ini terjadi setelah dua belas klub – enam dari Inggris, tiga dari Spanyol dan tiga dari Italia – mengungkapkan rencana untuk mendirikan ‘Liga Super’ baru.

Kompetisi ini akan menampilkan 15 klub terbaik di benua itu melepaskan diri dari struktur permainan Eropa saat ini, untuk membentuk alternatif Liga Champions mereka sendiri.

Hebatnya, bagaimanapun, sebelum rencana itu bahkan diberi kesempatan untuk berkembang, gelombang protes memaksa satu per satu klub mundur teratur.

Seperti diberitakan sebelumnya, baik Chelsea maupun Manchester City telah menarik diri dari keikutsertaan mereka di ESL.

Dan aksi raksasa Inggris, beberapa saat lalu diikuti oleh rekan-rekan mereka di Spanyol.

Seperti yang dikonfirmasi oleh sejumlah sumber terpercaya, baik Atletico Madrid dan Barcelona sekarang berencana untuk mengikutinya, menarik diri dari yayasan Liga Super:

 

 

Tidak hanya itu, bahkan telah diklaim bahwa pertemuan antara 12 klub akan berlangsung Selasam malam waktu setempat, yang tampaknya akan memutuskan untuk membubarkan European Super League. (fat/pojoksatu)