Inter Milan Bisa Segel Scudetto Sebelum Jumpa Juventus, Cek Klasemen!

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (kanan).
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (kanan).

POJOKSATU.ID, MILAN – Para pendukung Inter Milan atau yang biasa disebut Interisti tampaknya sangat optimis tim favoritnya meraih juara Serie A musim 2020/21. Rasanya, tak ada yang bisa menggagalkan Inter scudetto musim ini.


Usai pertandingan pekan ke-29, Inter masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Kemenangan tipis 1-0 atas Bologna, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB, membuat koleksi Nerazzurri menjadi 68 poin dari 28 laga.

Unggul delapan angka dari rival sekota, AC Milan yang sudah 29 kali bertanding.

BACA JUGA: Taklukkan Bologna, Inter Catat 9 kemenangan Beruntun

Inter berpeluang memperlebar jarak menjadi 11 angka jika mengalahkan Sassuolo tengah pekan ini, dalam laga tunda giornata ke-28 di Stadion Giuseppe Meazza.

Klasemen sementara Liga Italia hingga giornata ke-29, Minggu (4/4/2021). ft/twitter @SerieA

Klasemen sementara Liga Italia hingga giornata ke-29, Minggu (4/4/2021). ft/twitter @SerieA

Jika skenario itu berjalan mulus, maka secara matematis Inter hanya butuh tambahan 17 poin untuk menyegel scudetto musim ini.

Jumlah poin itu bisa diraih dengan memenangkan enam laga dari 9 pertandingan sisa. Atau menang 5 kali dan imbang dua kali.

Melihat jadwal sisa Inter musim ini, klub asuhan Antonio Conte itu diprediksi sudah bisa menyegel gelar juara sebelum bentrok dengan Juventus di Allianz Stadium Turin, pada giornata ke-37, 17 Mei mendatang.

Inter juga memiliki jadwal laga tandang yang cukup ‘ringan’ dibanding tim rival seperti AC Milan, Atalanta dan Juventus.

Loading...