Hasil Persib vs Persiraja: 3 Gol Tercipta, Maung Bandung Segel Status Juara Grup

Wander Luiz mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021) malam. ft/twitter @persib
Wander Luiz mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021) malam. ft/twitter @persib

POJOKSATU.ID, SLEMAN – Tiga gol tercipta pada laga Persib vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021) malam. Maung Bandung menang 2-1.


Hasil itu memastikan Persib Bandung lolos ke babak perempat final Piala Menpora dengan status juara Grup D.

Sementara Persiraja harus angkat koper dari turnamen pramusim ini karena hanya finis ketiga.


Pada pertandingan ini Persib sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket 8 besar.

BACA JUGA: Babak I Persib vs Persiraja: Wander Luiz Bawa Maung Bandung Unggul

Sebab sebelum laga, Persib sudah mengoleksi 4 poin, sementara Persiraja 3 poin.

Jika Persib hanya butuh hasil imbang, Persiraja dituntut memenangkan laga ini jika ingin tampil di perempat final Piala Menpora 2021.

Tampil menyerang sejak awal, Persib akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25.

Aksi Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan Persiraja diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang.

Di sana sudah ada Wander Luiz yang memenangi duel udara untuk meneruskan umpan Febri itu menjadi gol. Persib Bandung memimpin 1-0.

Persiraja yang juga beramboso lolos ke perempat final, berusaha merespon. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan anak asuh Robert Rene Alberts.

Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Persib belum berubah.

Di babak kedua, pelatih kedua tim melakukan sejumlah perubahan. Persiraja juga bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan.

Namun target itu baru bisa mereka wujudkan pada menit pertama masa injury babak kedua setelah Assanur Rijal sukses menjebol gawang Persib. Skor imbang 1-1.

Lima menit berselang, Persib kembali unggul. Kali ini lewat aksi Ferdinand Sinaga untuk memastikan laga Persib vs Persiraja berakhir 2-1 untuk Pangeran Biru. (fat/pojoksatu)