Bintang NBA LeBron James Masuk Jajaran Pemilik Liverpool, The Reds Kaya Raya

Lebron James - Pebasket LA Lakers dengan gaji selangit (nbc.tv)
Lebron James - Pebasket LA Lakers dengan gaji selangit (nbc.tv)

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL – Kerjasama Fenway Sports Group (FSG) dengan RedBird Capital Partners, membuat nama bintang basket NBA, LeBron James sah masuk jajaran pemilik klub Liga Inggris, Liverpool.


James (36) sendiri sebelumnya telah memiliki dua persen saham di Liverpool.

Dengan kesepakatan baru ini, sekarang bintang LA Lakers itu memiliki saham yang lebih besar di The Reds.

Ia juga memiliki saham di Boston Red Sox dari Major League Baseball (MLB), sebuah perusahaan manajemen olahraga, jaringan kabel olahraga regional dan Roush Fenway Racing untuk seri balap mobil NASCAR yang popular.


BACA JUGA: Gandeng RedBird Capital Partners, Liverpool Dapat Dana Segar Rp10 Triliun Lebih

Pemilik utama FSG John W Henry dikabarkan sudah menyetujui masuknya investor baru itu yang memungkinkan The Reds mendapat suntikan dana segar 543 juta poundsterling atau setara dengan Rp10,3 triliun.

Bintang NBA LeBron James dan mitra bisnisnya Maverick Carter dan Paul Wachter akan menjadi bagian dari grup kepemilikan FSG bersama dengan RedBird.

James, Carter dan Wachter sebelumnya memegang saham minoritas di Liverpool. Kesepakatan itu akan membuat ketiganya menukar mereka dengan posisi kepemilikan minoritas di FSG.

John W Henry, chairman Tom Werner dan presiden Mike Gordon mengatakan: ‘Kemitraan strategis kami dengan Gerry [Cardinale – pendiri dan mitra pengelola RedBird], dan seluruh tim akan meningkatkan kemampuan kami untuk mengejar peluang pertumbuhan di masa depan lebih cepat tetapi dengan selektifitas yang sama yang telah melayani kami dengan sangat baik.”