Pemain Buangan Man United Benamkan Parma, Inter Semakin Jauh Tinggalkan Milan

Duet striker Inter Milan, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Parma, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.
Duet striker Inter Milan, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Parma, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, PARMA – Alexis Sanchez tampil cemerlang kala Inter Milan menghadapi Parma di Stadio Ennio Tardini, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Dua gol mantan pemain Manchester United (MU) itu membawa Nerazzurri menang 2-1.


Pada laga giornata ke-25 Serie A 2020/21 itu, Antonio Conte menyimpan Lautaro Martinez di bangku cadangan.

Posisi striker Argentina itu digantikan Sanchez yang kali ini jadi tandem Romelu Lukaku di depan.


Sementara Parma, meski berstatus tim peringkat 19, mampu memberi perlawanan sengit kepada pemegang capolista.

Setidaknya hingga babak pertama usai, anak asuh Roberto D’Aversa mampu menahan imbang Inter 0-0.

Inter baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-54. Berawal dari aksi Lukaku di kotak 16 Parma menghasilkan umpan tak terduga ke Sanchez.

Striker asal Chile langsung menyambutnya tendangan keras yang coba ditepis kiper Parma, Luigi Sepe, tapi bola tetap mengarah ke gawangnya dan melewati garis gawang sebelum dihalau pemain belakang Parma.

Inter untuk sementara memimpin 1-0.

Memasuki menit ke-62, Inter menggandakan keunggulan. Kali ini lewat serangan balik cepat, Lukaku melewati sejumlah pemain belakang Parma sebelum menyodorkan umpan manja ke Sanchez.

Sepakan placing pemain buangan Man United itu kembali mengecoh Sepe. Inter 2, Parma 0.

Parma sempat memperkecil ketinggalan lewat sepakan keras Hernani memanfaatkan umpan silang Giuseppe Pezzella pada menit ke-71.

Setelah gol Hernani ini, pertandingan kembali berlangsung seru karena tuan rumah terus menekan pertahanan La Beneamata untuk mencari gol penyama skor.

Namun hingga laga bubar tidak ada lagi gol tercipta. Inter pun membawa pulang tiga poin dari Ennio Tardini.

Tambahan tiga poin membuat Inter kini mengemas 59 poin. Jaraknya dengan tim peringkat kedua, AC Milan melebar menjadi enam angka.

Milan sendiri hanya mampu bermain imbang dengan Udinese, Kamis (4/3/2021) dini hari kemarin.

Sementara bagi Parma, ini merupakan kekalahan ke-14 mereka di Serie A musim ini. Posisi mereka tak beranjak dari peringkat 19 dengan 15 poin dari 25 pertandingan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)