Sebut Timnya Pantas Lolos ke Final, Koeman Sebut 2 Pemain Paling Berjasa, Bukan Messi Ya

Barcelona menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.
Barcelona menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/21, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyebut dua pemain paling berjasa di balik sukses Blaugrana menyingkirkan Sevilla di semifinal Copa del Rey 2020/21.


Seperti diketahui, pada leg kedua semifinal Piala Spanyol di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Barcelona menyegel tiket semifinal dengan kemenangan dramatis.

Kalah 0-2 di leg pertama, Barcelona membuka asa mengejar ketinggalan setelah tendangan jarak jauh Ousmane Dembele sukses menjebol gawang Sevilla yang dikawal Tomas Vaclik.

Barca berada dalam situasi genting ketika wasit Jose Maria Sanchez Martinez menunjuk titik putih pada menit ke-73.


Namun kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen tampil luar biasa mengamankan eksekusi Lucas Ocampos.

Barcelona akhirnya bisa menambah keunggulan sekaligus menyamakan aggregat 2-2, lewat sundulan Gerard Pique di masa injury babak kedua.

Gol yang memaksa pertandingan lanjut ke babak ekstra time.

Tiket final Copa del Rey akhirnya disegel Barcelona berkat gol Martin Braithwaite pada menit ke-95 untuk memastikan Blaugrana menang 3-0 (aggregat 3-2).

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengomentari khusus performa Pique dan Ter Stegen yang dinilainya jadi kunci kemenangan Barca atas Sevilla.

Meski Lionel Messi juga bermain penuh pada laga ini, namun bukan Kapten Barcelona itu yang mendapat pujian dari Koeman.

“Gerard telah menunjukkan permainan yang hebat hari ini dan bahwa dia adalah salah satu pemimpin tim,” kata pelatih asal Belanda itu, dikutip Pojoksatu.id dari Sunday Express.