Laga Indonesia vs PS Tira Batal, Bali United: Untung Belum Berangkat

Timnas Indonesia U-23.
Timnas Indonesia U-23. ft/antara

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pecinta sepak bola Indonesia kembali dibuat kecewa PSSI dan Polri setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021) malam, dibatalkan.


Pertandingan ini urung digelar karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Padahal, kedua tim sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk pertandingan yang semula akan disiarkan salah satu stasiun TV nasional itu.

Pemain kedua tim juga sudah tiba di Stadion Madya, Senayan Jakarta, tempat yang direncanakan untuk menghelat laga tersebut.


Satu jam sebelum jadwal kick off (Dijadwalkan pukul 20.00 WIB), ada konfirmasi dari Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan.

“Kegiatan rencana uji coba Timnas U-23 dengan Persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah magrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar,” ujar Singgih Hermawan.

“Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum keluar,” katanya.

Tanda-tanda laga uji coba itu batal terlihat dari lampu Stadion Madya yang padam kurang dari satu jam sebelum kick-off yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB malam tadi.

Sebelumnya lampu-lampu di Stadion Madya menyala sejak menjelang malam.

Bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga bergegas meninggalkan stadion begitu lampu stadion padam.

“Kami sampaikan ke panitia, karena izin belum keluar, jadi kami larang, sehingga panitia minta pemain pulang,” kata Singgih.

Setelah melawan PS Tira, Skuad Garuda Muda rencananya akan menggelar uji coba berikutnya melawan Bali United pada Jumat (5/3).

Hingga kini belum ada kepastian mengenai duel uji coba Timnas U-23 vs Bali United.

Mendengar kabar pembatalan laga Indonesia vs PS Tira itu, akun resmi Bali United langsung membuat cuitan: Untung belum berangkat!

Yah, bayangkan saja jika skuad Bali United jauh-jauh terbang ke Jakarta namun ternyata pertandingan uji coba batal digelar, seperti yang dialami PS Tira Persikabo.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)