Pelanggaran di Tempat Latihan, Matic Minta Pogba Patungan Bayar Denda

Nemanja Matic dan Paul Pogba.
Nemanja Matic dan Paul Pogba.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Nemanja Matic menuntut Paul Pogba membayar setengah dari denda karena pelanggaran di kompleks pelatihan Setan Merah, Carrington. Hal itu karena gelandang asal Serbia itu merasa Pogba juga terlibat sehingga dirinya melakukan pelanggaran.


Sudah jadi aturan di ruang ganti Manchester United, pemain yang melakukan pelanggaran di tempat latihan akan didenda sejumlah uang.

Kapten tim, Harry Maguire dan Matic sendiri adalah sosok yang berperan sebagai penegak aturan itu. Mereka bertanggung jawab atas pot denda, dan menegur mereka yang gagal mematuhi kode etik ruang ganti.

Nahas bagi Matic, karena dia yang melakukan pelanggaran sehingga akan menjatuhkan denda pada dirinya sendiri.


Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Kamis (24/2021), pelanggaran yang dimaksud adalah Matic terlambat dua detik untuk mengikuti pertemuan, jelang pertandingan lawan Newcastle akhir pekan lalu.

Namun Matic bersikukuh bahwa Pogba ikut bersalah atas pelanggarannya itu sehingga harus patungan membayar dendanya.

“Saya harus mengatakan, sebelum pertandingan Newcastle, saya mendenda diri saya sendiri,” kata Matic kepada situs resmi United.

“Saya terlambat dua detik untuk rapat, dan aturannya sama untuk semua orang. Saya harus memperbaiki diri saya sendiri, karena mereka menangkap saya! ”

Tapi alih-alih menerima hukumannya, Matic ingin membawa salah satu rekan setimnya bersamanya, karena dia mengklaim ketepatan waktunya yang buruk adalah kesalahan Pogba dan juga kesalahannya.

“Saya terlambat ikut pertemuan. Di depan ruangan [tempat pertemuan berlangsung] saya sedang berbicara dengan Paul, jadi saya akan memintanya untuk membayar 50 persen dari denda saya,” katanya.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menerima!”

Denda ringan adalah hal biasa di ruang ganti Liga Premier, dengan hasil yang dikumpulkan biasanya akan digunakan untuk pesta perayaan akhir musim.

Dan bukan hanya Matic yang telah melanggar aturan di United, ‘penegak hukum’ lainnya, Harry Maguire juga telah lalai.

“Dia didenda, ya,” kata Matic tentang kapten United itu.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)