Gol Cepat Sterling Pastikan Man City Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Arsenal

Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB.
Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

POJOKSATU.ID, LONDON – Manchester melanjutkan tren positifnya di pentas Liga Inggris. Kali ini tim asuhan Pep Guardiola itu membawa pulang tiga poin dari kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) Malam WIB.


Sebelum laga ini, Man City sudah mencatat 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Dan kemenangan ke-18 berturut-turut itu diraih The Citizen pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/21.

Meski Pep Guardiola tidak memainkan striker murni pada laga ini, hanya Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez yang dipercaya beroperasi di lini depan, namun tim tamu tetap tampil menyerang.

Penguasaan bola dan jumlah peluang yang tercipta lebih banyak di sisi tim tamu.


Pertandingan baru berjalan dua menit, Sterling sudah membawa Man City memimpin.

Berawal dari umpan silang Mahrez, Sterling tak terkawal untuk menyundul bola. Kiper Arsenal tak kuasa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Tidak banyak peluang bagus yang tercipta di babak pertama ini. Skor 1-0 untuk Man City pun tidak berubah.

Pada menit 56, Ilkay Gundogan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Arsenal, tapi Leno cukup cekatan menepis bola. Hanya sepak pojok.

Pemain pengganti, Gabriel Jesus mengirim umpan cantik ke kotak penalti. Tapi Joao Cancelo gagal memaksimalkannya.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-0 The Citizen tetap terjaga. Mereka pun membawa pulang poin penuh dari markas The Gunners.

Kemenangan yang mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen dengan 59 poin, unggul 10 angka dari Leicester yang untuk sementara menempati peringkat kedua.

Sementara Arsenal yang menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di liga, kian terpuruk di peringkat 10 dengan 34 poin.

(fat/pojoksatu)