Jelang Derby Della Madonnina, Ribuan Tifosi Milan dan Inter Sudah Menunggu di San Siro

Jadwal bola hari ini, Minggu (21/2/2021), ada Derby Della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan.
Jadwal bola hari ini, Minggu (21/2/2021), ada Derby Della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan.

POJOKSATU.ID, MILAN – Bigmatch pekan ke-23 Serie A 2020/21, antara AC Milan melawan Inter Milan di Stadion San Siro beberapa saat lagi kick off. Ribuan tifosi kedua tim sudah berjubel di halaman stadion.


Dikutip Pojoksatu.id dari Football Italia, ribuan suporter itu sudah memadati halaman depan San Siro sejak beberapa jam sebelum pertandingan Derby Della Madonnina dimulai.

Mereka membawa atribut, bendera tim kesayangannya dan tentu saja tak henti menyanyikan chori (yel-yel dukungan) untuk tim favorit masing-masing.

Namun tentu saja ribuan Milanisti dan Interisti itu tidak akan masuk ke dalam stadion karena pemerintah Italia belum membolehkan suporter menonton langsung pertandingan karena pandemi Covid-19.


Tapi kebijakan itu tak menyurutkan semangat para tifosi untuk mendukung tim kesayangannya.

Penggemar Milan pergi ke Milanello untuk mendukung Rossoneri selama sesi latihan kemarin pagi.

Mereka melakukan hal yang sama hari ini, ribuan dari mereka berkumpul di luar gerbang Curva Sud di mana mereka akan mengikuti pertandingan jika bukan karena pandemi Covid-19.

Penggemar Inter berkumpul di seberang stadion, di luar Curva Nord.

Kedua fans grup tersebut bernyanyi dan mengibarkan bendera menunggu kedatangan bus tim.

“Penggemar kami spesial, sayang sekali kami tidak bisa bermain di San Siro yang padat. Mereka selalu mendukung dan kami. Kami berharap ini derby terakhir tanpa mereka, ”kata pelatih Milan Stefano Pioli dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Sabtu.

Derby Milan, Minggu (21/2/2021) malam ini merupakan edisi yang ke-178 di kompetisi resmi. Inter sejauh ini masih unggul atas Milan dengan catatan 68 kali menang, 55 imbang, sisanya dimenangkan Milan 54 kali.

Derbi kali ini juga terasa semakin seru karena akan jadi perebutan capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Nerazzurri baru pekan lalu mengkudeta Rossoneri di puncak klasemen, usai mengalahkan Lazio. Sementara Milan tumbang di kandang Spezia.

Inter dengan koleksi 50 poin dari 22 laga, hanya unggul satu angka dari tim sekotanya itu.

Dan yang membuat Derby Della Madonnina kali ini terasa semakin panas karena bentrok sebelum di perempat final Coppa Italia, di mana bomber kedua tim, Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku nyaris adu jotos.

Bagaimana keseruan derbi malam ini? Jangan lewatkan pertandingannya mulai pukul 21.00 WIB.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)