Hasil Derby Milan: Inter Pesta Gol, Lukaku Cemerlang, Ibrahimovic Melempem

Derby Della Madonnina edisi ke-178 di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021), Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan. ft/twitter @Inter
Derby Della Madonnina edisi ke-178 di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021), Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan. ft/twitter @Inter

POJOKSATU.ID, MILAN – Inter Milan pesta gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Serie A 2020/21 giornata ke-23, di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB.


Pertandingan ini digelar berselang tiga pekan dari duel kedua tim di perempat final Coppa Italia, di mana terjadi insiden nyaris adu jotos Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Sebelum laga, banyak yang berharap derbi ini akan jadi panggung Ibra vs Lukaku. Kenyataannya, nama pertama melempem dan bomber Inter cemerlang.

Lukaku menjadi kreator gol pembuka Inter saat pertandingan baru berjalan lima menit.


Lewat serangan balik cepat, Lukaku mengirim umpan silang ke kotak penalti. Martinez tak terkawal untuk menyundul bola dari jarak dekat. 1-0 untuk Nerazzurri.

Ibrahimovic merespon pada menit 15 lewat tembakan voli dari luar kotak penalti. Tapi masih bisa diamankan Handanovic.

Enam menit berselang, Lukaku juga mendapat peluang bagus. Menerima umpan di dalam kotak penalti Milan, bomber Belgia langsung melepaskan tendangan keras, tapi arahnya masih melebar.

Theo Hernandez nyaris menyamakan kedudukan pada menti 33 andai tendangannya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Handanovic.

Inter kembali mendapat peluang pada menit 36 lewat penetrasi Ivan Perisic yang diakhiri dengan sepakan mendatar ke tiang dekat.

Donnarumma berhasil menepis. Bola pantul coba disontek Martinez, tapi melebar.

Di masa injury babak pertama, tendangan bebas Christian Eriksen berhasil disundul Milan Skriniar. Tapi arahnya masih melambung tipis di atas mistar gawang Milan.

Hingga jeda, skor 1-0 masih Inter tak berubah.

Di awal babak kedua, Handanovic dua kali melakukan penyelamatan gemilang. Sundulan Ibrahimovic dan tembakan Sandro Tonali.

Inter menggandakan keungulan pada menit 57. Kembali lewat serangan balik cepat, Eriksen memberikan umpan terobosan kepada Perisic, lalu winger Kroasia mengirim umpan datar ke mulut gawang dan langsung diceploskan Martinez. 2-0 untuk Nerazzurri.

Lukaku nyaris menambah keunggulan anak asuh Antonio Conte pada menit ke-63, tapi sepakan kerasnya di dalam kotak penalti tepat mengarah ke tangah dan bole bisa ditepis Donnarumma.

Lukaku akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi melalui serangan balik. Menerima umpan Perisic, penyerang Belgia itu melakukan solo run dan menuntaskannya dengan tembakan keras persis di atas garis kotak 16 Milan. 3-0 Nerazzurri menjauh.

Milan sempat mendapat sejumlah peluang sebelum pertandingan berakhir. Dari Ante Rebic dan Franck Kessie tapi semuanya bisa digagalkan Handanovic.

Kemenangan 3-0 Inter tidak berubah hingga bubar. Hasil yang membuat La Beneamata kokoh di puncak klasemen dengan 53 poin.

Kini mereka unggul empat poin dari Milan di posisi kedua.

(fat/pojoksatu)