Review 5 Pertemuan Terakhir Milan vs Inter: Gengsi Derby Milan Sudah Kembali

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Romelu Lukaku (Inter Milan) nyaris adu jotos pada laga Derby Della Madonnina, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Romelu Lukaku (Inter Milan) nyaris adu jotos pada laga Derby Della Madonnina, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, MILAN – Derby Della Madonnina, AC Milan kontra Inter Milan akan tersaji di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Pertandingan akan sangat penting bagi kedua tim, mengingat mereka bersaing di papan atas Serie A musim 2020/21.


Saat ini Inter memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan. Hanya unggul satu poin dari rival sekota, AC Milan.

Kalah berarti capolista kembali ke tangan tim besutan Stefano Pioli. Sebaliknya, jika menang akan membuat anak asuh Antonio Conte semakin difavoritkan meraih scudetto musim ini.

Jadi bisa dipastikan Derby Milan edisi ke-178 (pertandingan resmi) besok malam akan berlangsung seru dan sarat gengsi.


Secara historis, Inter masih unggul dalam Derby Della Madonnina. Dari 177 pertemuan sebelumnya, Nerazzurri mencatat 68 kemenangan, sementara Milan 54 kali menang, 55 sisanya berakhir imbang.

Beberapa musim terakhir, Inter juga lebih baik ketimbang ‘kakaknya’ itu. Dalam lima bentrok terakhir di semua kompetisi, Inter hanya sekali kalah, sisanya dimenangkan klub berjuluk La Beneamata itu.

Satu-satunya kemenangan Milan dalam 5 bentrok terakhir, diraih pada pertemuan pertama musim ini. Lalu di balas Inter pada perempat final Coppa Italia yang masih hangat dalam ingatan tentang perseteruan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Berikut ini, Pojoksatu.id mereview kembali 5 pertemuan terakhir Milan vs Inter:

1. Milan vs Inter: 2-3 (18/3/2019)

Ini adalah pertandingan pekan ke-28 Serie A musim 2018/19. Inter yang memang ‘masih’ terlibat persaingan sengit dengan Juventus dan Napoli dalam perburuan scudetto bermain dengan mental juara lebih baik.

Matias Vecino membuka keunggulan Inter pada menit ke-3 usai memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Sundulan Stefan de Vrij pada menit 51 memanfaatkan umpan silang Matteo Politano menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0.

Milan sempat menipiskan ketinggalan pada menit ke-57 lewat sundulan Tiemoue Bakayoko dari jarak dekat.

Tapi Inter kembali memperlebar keunggulan setelah penalti Lautaro Martinez gagal diantisipasi dengan baik Gianluigi Donnaruma.

Gol Mateo Musacchio pada menit 71 menjadi gol terakhir pada laga ini. Inter menang 3-2.