Nikmatnya Hidup Lampard Setelah Dipecat Chelsea, Tetap Gajian Rp1,4 miliar per Pekan

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Frank Lampard, dipecat dari jabatan Manajer Chelsea, Senin (25/1/2021).

POJOKSATU.ID, LONDON – Frank Lampard tampaknya sangat menikmati hari-harinya setelah dipecat Chelsea, Januari lalu. Pasalnya, meski tidak punya pekerjaan alias berstatus pengangguran, ia tetap terima gaji Rp1,4 miliar lebih per pekan.


Gaji mingguan itu dibayar manajemen Chelsea sebagai kompensasi atas pemecatan Lampard.

Lazimnya, klub akan menebus kompensasi itu sekaligus begitu memutuskan memecat seorang pelatih yang masih punya sisa kontrak.


Namun kebijakan yang diambil The Blues adalah ‘menyicil’ kompensasi itu per minggu.

Lampard dicopot dari jabatan manajer Chelsea – 18 bulan setelah mengambil kendali di Stamford Bridge – ketika masih terikat kontrak hingga Juni mendatang atau enam bulan lagi.

Aturannya, Chelsea harusnya membayar 1,8 juta poundsterling sebagai kompensasi. Tapi Chelsea tidak mau menebusnya sekaligus.

Sebagai gantinya, Chelsea membayar gaji Lampard 75 ribu pounds atau sekitar Rp1,4 miliar per pekan sebagai haknya. Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror.

Seperti diberitakan The Sun, hal itu merupakan hasil dari kebijakan yang diambil klub setelah pemecatan Jose Mourinho pada 2015.

Lampard akan mengumpulkan total biaya kompensasi secara penuh hingga enam bulan ke depan, kecuali dia mengambil pekerjaan baru di tempat lain sebelum kontraknya di Chelsea berakhir.

Rasanya, tidak mungkin pria berusia 42 tahun itu akan mengambil posisi lain sebelum Juli, ketika perjanjian akan berakhir.

Dia baru-baru ini dikaitkan dengan lowongan manajer di Bournemouth, tetapi Lampard tidak tertarik untuk mengambil peran itu karena dia saat ini senang beristirahat dari sepak bola.

Hanya dua tahun yang lalu Chelsea diperintahkan untuk membayar 9 juta pounds sebagai kompensasi kepada Antonio Conte setelah pemecatannya, dengan biaya akhirnya meningkat menjadi 26 juta pounds termasuk semua stafnya.

Untungnya bagi pemilik The Blues, beberapa di antaranya diimbangi dengan paket 10 juta pounds yang disepakati Juventus, yang menunjuk Maurizio Sarri sebagai manajer baru mereka sebelum Lampard diberi peran.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)