Dari Satgas, PSSI, Polri Hingga Menpora Rakor Soal Izin Liga, Hasilnya? Sabar Ya!

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Kemenpora.go.id

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Izin menggelar pertandingan sepak bola benar-benar rumit dikeluarkan Polri. Hal itu diketahui dari pertemuan sejumlah pihak terkait, Rabu (10/2/2021) sore.


Rapat koordinasi itu diikuti Menpora Zainudin Amali, Polri, PSSI, KONI, sejumlah cabor lain hingga Satgas Covid-19 di kantor Kemenpora. Hasilnya? Belum ada keputusan soal izin.

Yah, para pelaku dan pencinta sepak bola di tanah air masih harus bersabar karena izin dari kompetisi Liga 1 maupun turnamen pramusim masih belum jelas.

Pada rakor tersebut, ada pemaparan soal kesiapan PSSI.


Sejumlah pihak yang hadir dalam rakor menyimak presentasi dari PSSI dan PT LIB terkait rencana menggulirkan Liga 1 dan turnamen pramusim tahun ini.

“Kami mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan turnamen dan Liga 1. Mereka memaparkannya secara lengkap,” kata Menpora Amali, dikutip dari Jpnn.com.

PSSI dan PT LIB menampilkan presentasi terkait perencanaan kompetisi dan penerapan protokol kesehatan.

Soal izin bagaimana? Menurut Menpora Amali, izin kompetisi masih akan ditinjau oleh Polri.

Menteri asal Partai Golkar tersebut mengatakan kepolisian belum menentukan sikap terkait izin untuk kompetisi lantaran angka kasus Covid-19 masih tinggi.

“Kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB untuk memutar turnamen dan kompetisi. Ini akan menjadi bahan bagi Polri untuk mengkaji. PSSI dan PT LIB masih memiliki waktu,” tuturnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/fat/pojoksatu)