Double Kill Terhadap Arsenal, Aston Villa Butuh 28 Tahun Baru Berhasil

Aston Villa meraih kemenangan tipis atas Arsenal di Villa Park dalam lanjutan Premier League 2020/21, Sabtu (6/2/2021) malam WIB.
Aston Villa meraih kemenangan tipis atas Arsenal di Villa Park dalam lanjutan Premier League 2020/21, Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Aston Villa meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal pada pekan ke-23 Premier League 2020/21. Hasil yang membuat The Villans mencatat double kill atau dua kali mengalahkan The Gunners musim ini.


Pada awal musim ini, ASton Villa mempermalukan Arsenal tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium. Tim asuhan Dean Smith kemudian menyempurnakan dominasinya atas tim besutan Mikel Arteta di Villa Park, Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

Menurut catatan Squawka, ini merupakan kali pertama Aston Villa bisa mengalahkan Arsenal dua kali (kandang-tandang) dalam semusim, sejak 28 tahun silam.

Sebelumnya, The Villans mencatat double kill terhadap The Gunners pada musim 1992/93 dan mereka baru bisa mengulanginya musim ini.


Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Sabtu malam tadi dicetak Ollie Watkins pada menit ke-2, memanfaatkan umpan Bertrand Traore.

Watkins yang kini berusia 25 tahun bahkan belum lahir ketika The Villans dua kali mengalahkan Arsenal sebelum musim ini.

Kemenangan atas Arsenal sendiri membuat Aston Villa naik ke peringkat 8 dengan 35 poin dari 21 laga.

Sementara Arsenal tertahan di urutan 10 masih dengan 31 poin dari 23 pertandingan yang sudah dijalani.

Diberitakan sebelumnya, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke kandang Aston Villa, Villa Park (Birmingham), Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Mereka takluk 0-1.

Ini merupakan kekalahan ke-10 Arsenal di Liga Inggris musim ini. Dan membuat posisi mereka belum beranjak dari papan tengah.

Padahal tim asuhan Mikel Arteta ini sempat tampil meyakinkan sejak akhir Desember hingga sepanjang Januari tak terkalahkan di liga.

Arsenal kembali memasuki periode negatif sejak pertengahan pekan kemarin ketika takluk 1-2 dari.

Dan kini harus pulang dengan tangan hampa dari Villa Park.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Aston Villa vs Arsenal, dicetak oleh Ollie Watkins pada menit ke-2.

Berawal dari penetrasi Bertrand Traore dari sisi kiri pertahanan Arsenal, Traore kemudian mengirim umpan datar ke mulut gawang.

Watkins tak terkawal untuk menyambut umpan Traore dengan sepakan dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Mathew Ryan.

Arsenal mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas jarak jauh dari Granit Xhaka pada menit 29, tapi bisa digagalkan kiper buangan Arsenal, Emiliano Martinez.

Peluang Nicolas Pepe sebelum turun minum juga masih melebar dari gawang Aston Villa.

Di babak kedua, baik pemain Aston Villa maupun Arsenal tetap bermain agresif dan melahirkan sejumlah peluang.

Seperti tendangan voli pemain pengganti Martin Odegaard yang masih melambung dari gawang Villa.

Hingga laga bubar, skor 1-0 untuk Aston Villa tidak berubah. Tiga poin bagi tuan rumah.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)