Kalau Real Madrid Sudah Menyerah, Chelsea Bersedia Tampung Kembali Hazard

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard.
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard.

POJOKSATU.id, MADRID – Setelah satu setengah musim meniti karir di Spanyol, Eden Hazard tak kunjung mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.


Alih-alih jadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Hazard malah lebih banyak berkutat dengan cedera.

Cedera otot terbaru yang dialami kala Los Blancos dipermalukan Levante akhir pekan lalu, menjadi cedera ke-9 pemain 30 tahun itu sejak pindah ke Madrid musim panas 2019.

Terlepas dari serentetan cedera yang dialami, Eden Hazard memang tampaknya kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Spanyol, terkhusus strategi yang diterapkan Zinedine Zidane.


Wajar jika sejumlah petinggi Real Madrid – sebagian besar fans juga – mulai frustasi menanti Hazard seperti yang diharapkan sejak awal.

Situasi gelandang Timnas Belgia itu tetap dipantau mantan klubnya, Chelsea.

eden hazard, gaji hazard
Eden Hazard, ketika masih berstatus pemain Chelsea. (talksport)

Bahkan jabar terbaru menyebutkan jika The Blues bersedia menampung kembali Hazard, jika Real Madrid sudah menyerah dalam upaya menemukan performa terbaik dari mantan pemain Lille itu.

Menurut Defensa Central, dikutip Pojoksatu.id dari IB Times, transfer Hazard ke Stamford Bridge dinilai masuk. Pasalnya, The Blues membutuhkan pemain berpengalaman untuk membimbing skuad yang diisi sebagian besar pemain muda.

Chelsea yang kini dilatih manajer baru, Thomas Tuchel setelah memecat Frank Lampard tetap membutuhkan kehadiran pemain seperti Hazard. Apalagi ia adalah pahlawan The Blues.

Operasi memulangkan Hazard bisa berjalan mulus jika Real Madrid bersedia melepasnya setengah dari biaya yang dikeluarkan pada 2019 lalu, 98 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun.

Ini akan menjadi pengeluaran lebih lanjut Chelsea yang menghabiskan banyak dana musim panas lalu untuk pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz.

Namun, masalah cedera tetap jadi perhatian Chelsea. Seperti disebutkan sebelumnya, pemain Belgia diperkirakan akan absen lagi setelah menderita cedera otot.

Dia diperkirakan akan absen setidaknya sebulan, meninggalkan Zidane di lubang yang dalam. Hazard baru bermain enam kali untuk Real Madrid di La Liga. Selain itu, ia hanya menyelesaikan 90 menit dalam satu pertandingan liga.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)