Semifinal Coppa Italia: Brace Ronaldo Bantu Juventus Permalukan Inter

Juventus menang 2-1 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.
Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol ke gawang Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MILAN – Juventus meraih kemenangan penting atas Inter Milan pada laga leg pertama Coppa Italia 2020/21 di Stadiun Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Brace Cristiano Ronaldo menantarkan Si Nyonya Tua menang 2-1.


Pada pertandingan ini, Inter tidak diperkuat bomber andalannya, Romelu Lukaku yang harus menjalani skorsing satu pertanding akibat pertengkarannya dengan Zlatan Ibrahimovic di babak perempat final pekan lalu.

Tanpa striker asal Belgia itu, Inter sekali lagi terbukti kesulitan meraih kemenangan.

Catatan Opta, sejak musim lalu, Inter mencatat kemenangan 61 persen (47/77) jika Lukaku bermain, dan hanya 40 persen menang tanpa Lukaku (2/).


Tapi catatan itu tampaknya akan membaik ketika Nerazzurri mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit.

Umpan silang cepat Nicolo Barella berhasil dituntaskan Lautaro Martinez dengan sepakan keras yang tidak sanggup diantisipasi dengan baik Gianluigi Buffon. Kiper Juventus sendiri mencatat penampilan ke-1.100 sepanjang karirnya (untuk klub dan negara) pada laga ini.

Unggul cepat membuat Inter langsung bermain bertahan. Situasi ini dimanfaatkan pemain Juventus untuk terus menekan pertahanan tuan rumah.

Pada menit 26, Juventus mendapat hadiah penalti setelah dianggap Ashley Young menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang. Ronaldo sendiri yangmengambil tendangan 12 pas dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Juventus berbalik unggul pada menit ke-35. Kesalahan koordinasi pemain belakang Inter dimanfaatkan CR7.

Backpass Stefan de Vrij gagal dikontrol dengan sempurna Alessandro Bastoni. Ronaldo yang menguasai bola dengan mudah menceploskannya ke gawang yang sudah ditinggalkan Samir Handanovic. 2-1 Juve berbalik memimpin.

Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter bermain lebih agresif. Tapi Buffon juga tampil brilian di bawah mistar.

Seperti pada menit 69, sepakan Matteo Darmian dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper 43 tahun itu.

Christian Eriksen yang baru masuk di pertengahan babak kedua juga mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Buffon sekali lagi bisa mengamankan bola.

Hingga laga bubar, Juventus mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Modal berharga dan membuat peluang mereka lolos ke final sangat besar karena leg kedua akan digelar di Alliaz Stadium, pekan depan.

(fat/pojoksatu)