Sekali Lagi, Ronaldo Dianggap Jadi Top Skorer Sepanjang Masa, Kali Ini Datanya Lengkap

Juventus menang 2-1 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.
Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol ke gawang Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MILAN – Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol ke gawang Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/21, di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Ronaldo kini benar-benar dianggap sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.


Rekor ini sebenarnya sudah ramai diberitakan pada akhir Januari lalu ketika Ronaldo mencetak gol pada final Piala Super Italia ke gawang Napoli.

Kala itu Squawka mengklaim Ronaldo menjadi top skorer sepanjang masa dengan 760 gol, melampaui rekor legenda Republik Ceko, Josef Bican dengan 759 gol.

Tapi klaim itu diprotes ‘PSSI’ Ceko dengan menyebut legendanya membukukan 805 sepanjang karirnya.


Terbaru, usai laga Inter vs Juventus, Marca membuat perhitungan yang berbeda. Mereka menyebut Biscan dan legenda Brasil Pele mencetak 762 gol sepanjang karirnya.

Dan sepasang gol Ronaldo ke gawang Samir Handanovic membuat perhitungan golnya kini 763 alias melampaui dua legenda itu.

Kali ini Marca lebih detail merinci gol-gol yang dihasilkan Ronaldo, Biscan dan Pele.

Data gol-gol dari Ronaldo, Biscan dan Pele versi Marca. infografis/marca


Meski dipastikan data ini tetap akan jadi kontroversi, sehingga jawaban atas pertanyaan siapa top skorer sepanjang masa? akan selalu jadi perdebatan.

Ronaldo mencetak 31 gol di awal karirnya bersama Sporting CP. Kemudian membukukan 118 gol di Manchester United.

Ia menjadi top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan 451 gol dan kini sudah mengemas 111 gol untuk Juventus setelah brace-nya ke gawang Inter, Rabu dini hari tadi.

Sementara di level internasional, Ronaldo sudah mencetak 102 gol bersama Timnas Portugal.

Sekarang, Cristiano Ronaldo dapat menahbiskan diri sebagai pencetak gol terhebat dalam sejarah permainan.

Satu-satunya pemain yang bisa memecahkan rekor Cristiano di masa depan adalah Lionel Messi, yang saat ini berada di posisi kelima dengan 720 gol resmi.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)