Man United Hancurkan 9 Pemain Southampton, 9 Gol Tanpa Balas

Manchester United menang 9-0 atas Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.
Manchester United menang 9-0 atas Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United pesta gol ke gawang Southampton pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/21, Rabu (3/2/2021). Tim tamu yang mendapat dua kartu merah kebobolan sembilan gol tanpa balas.


Baru dua menit laga di Old Trafford itu berjalan, Southampton sudah harus kehilangan satu pemain setelah gelandang muda Swiss, Alexandre Jankewitz melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay. Jankewitz langsung mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Man United leluasa menekan pertahanan tim tamu.

Aaron Wan-Bissaka membuka pesta gol Setan Merah setelah menerima umpan Luke Shaw pada menit ke-18.


Marcus Rashford menggandakan keunggulan United tujuh menit berselang. Kali ini berkat assist Masn Greenwood. 2-0 MU unggul.

Derita Southampton kian bertambah pada menit ke-34 setelah Jan Bednarek melakukan gl bunuh diri.

Luke Shaw kembali jad]i kreator gol keempat Man United. Kali ini dituntaskan Edinson Cavani. Skor 4-0 untuk MU menutup babak pertama.

Di awal babak kedua,] So]uthampton sempat mencetak gol melalui Che Adams, tapi dianulir wasit karena ternyata leb]ih dulu terjadi offside.

Anthony Martial yang mengganti Cavani di awal babak kedua memperbesar keunggulan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-69. MU 5, Southampton 0.

Dua menit berselang gol McTominay mengubah skor menjadi 6-0.

Bednarek yang melakukan gol bunuh diri di babak pertama kembali membuat kesalahan pada menit 86 yang berbuah kartu merah dan penalti untuk MU.

Bruno Fernandes maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Alex McCarthy untuk mengubah skor menjadi 7-0.

Setelah itu, gawang McCarthy kebobolan dua gol lagi. Masing-masing melalui aksi Martial dan Daniel James. Skor akhir 9-0 untuk Man United.

Kemenangan ini membuat MU kini menyamai poin pemuncak klasemen, Manchester City dengan 44 poin dari 22 pertandingan. Tapi City baru 20 kali bermain.

Sementara bagi Southampton, ini merupakan kekalahan keempat mereka secara beruntun dan membuat tim besutan Ralph Hasenhuttl tertahan di peringkat 12 dengan 29 poin.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)