PSSI Gagas Turnamen Pramusim, Bakal Diizinkan Polisi Gak?

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto : @officialpssi
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto : @officialpssi

POJOKSATU.id, JAKARTA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah merancang turnamen pramusim menyambut kompetisi musim 2021.

Meski belum ada kepastian turnamen ini bakal mendapat izin keramaian atau tidak dari kepolisian, sama seperti kelanjutan Liga 1 musim 2020, namun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah melaporkan rencana ini ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

Iriawan mengatakan rencana pelaksanaan turnamen tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan beberapa klub yang merasa perlu adanya turnamen pramusim sebelum kompetisi musim 2021 dimulai.

“Kami sedang merancang kompetisi tahun ini. Rancangan sudah dibuat oleh PT LIB,” kata M Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule, usai menghadap Menpora, Selasa (2/2/2021).


Meski sudah melaporkan usulannya, nyatanya PSSI belum menyiapkan detail soal turnamen pramusim ini.

Mereka masih akan merapatkan kembali dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru terkait detail kompetisi dan turnamen pramusimnya.

Makanya, Iwan Bule jugabelum bisa menyebutkan kapan tanggal pastinya turnamen pramusim ini akan digelar.

“Mohon doanya mudah-mudahan bisa diproses dengan baik. Apabila kami sudah mengantongi izin, kami akan melakukan persiapan untuk klub menyongsong kompetisi,” ujar Iwan Bule.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/fat/pojoksatu)