Legenda Inter Sebut Kemenangan Atas Juventus di Coppa Italia Berpengaruh ke Liga

Diego Milito ketika masih membela Inter Milan.
Diego Milito ketika masih membela Inter Milan.

POJOKSATU.id, MILAN – Legenda Inter Milan, Diego Milito mengingatkan anak asuh Antonio Conte soal pentingnya menyingkirkan Juventus di semifinal Coppa Italia. Bisa berpengaruh ke perburuan scudetto.


Inter Milan akan menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza dalam leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Sepekan kemudian leg kedua digelar di Allianz Stadium, Turin.

Milito sebagai salah satu pahlawan treble winner Inter pada 2010 lalu, menyebut Coppa Italia tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia pun meminta Lautaro Martinez dkk bermain serius untuk memenangkan kompetisi ini.

“Inter sebaiknya melupakan kemenangan mereka di pertandingan liga beberapa minggu lalu,” kata El Principe dalam wawancara untuk edisi cetak Gazzetta dello Sport hari Selasa (2/2/20210).


“Itu pantas, tentu saja, dan datang setelah penampilan yang lengkap, tapi Juve adalah tim yang hebat dan tim-tim hebat selalu belajar setelah kekalahan,” kata Milito, dikutip Pojoksatu.id dari Sempre Inter.

“Saya tidak pernah setuju dengan gagasan bahwa Piala Italia mengambil energi dari Anda. Ini adalah semifinal dan ini adalah trofi yang tidak bisa diabaikan siapa pun,” lanjut pria berkebangsaan Argentina itu.

“Di tahun 2010, Coppa Italia adalah trofi pertama dari kemenangan treble kami, sebagai bagian kronologis kejayaan kami.”

“Kemenangan itu memberi kami motivasi dan kepercayaan diri untuk memenangkan Scudetto dan Liga Champions.“

“Menyingkirkan Juve dan melaju ke final akan memperkuat peluang Scudetto bagi Inter,” tuturnya.

Milito kemudian ditanya secara langsung tentang tim mana yang bisa berpeluang memenangkan gelar Serie A musim ini dan mengaku terkejut dengan adanya AC Milan di puncak klasemen sementara.

“Ini benar-benar bisa menjadi tahun Inter, mereka memiliki segalanya untuk menang. Sebagai sebuah skuad, Nerazzurri dan Bianconeri setara di mata semua orang.”

“AC Milan? Saya sedikit terkejut, tetapi mereka akan berjuang sampai akhir karena Zlatan Ibrahimovic adalah juara yang hebat,” ujar mantan striker Nerazzurri itu.

Milan saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 46 poin, unggul dua angka dari Inter di posisi kedua. Pekan lalu, Milan disingkirkan Inter di perempat final Coppa Italia setelah takluk 1-2.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)