Pasca Nyaris Adu Jotos di Derby Della Madonnina, Ibra dan Lukaku Kena Sanksi, Kerugian Buat Inter

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Romelu Lukaku (Inter Milan) nyaris adu jotos pada laga Derby Della Madonnina, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Romelu Lukaku (Inter Milan) nyaris adu jotos pada laga Derby Della Madonnina, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MILAN – Perseteruan bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan striker Inter Milan, Romelu Lukaku pada Derby Della Madonnina di ajang Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB lalu, ternyata berbuntut panjang.


Pihak berwenang melakukan investigasi atas insiden itu dan akhirnya memutuskan menjatuhkan sanksi kepada kedua mantan pemain Manchester United itu.

Laporan Sky Italia, Jumat (29/1/2021), Jaksa Penuntut Federal Sepak Bola Italia resmi menjatuhkan sanksi berupa larangan satu kali bertanding untuk Ibrahimovic dan Lukaku.

Sanksi itu diberikan karena insiden adu mulut yang terjadi di pertandingan Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.


Adu bacot Ibra vs Lukaku terjadi pada menit 42 setelah Lukaku dijatuhkan Alessio Romagnoli. Entah apa yang memicu Ibrahimovic sehingga memprovokasi Lukaku.

Keduanya pun saling menghampiri dan sempat kontak fisik, saling menanduk. Dan kata-kata kasar dari mulut kedua pemain tak terkendali.

Sejumlah media di Italia kemudian mengungkap isi adu bacot Ibra vs Lukaku, kurang lebih seperti ini:

Ibrahimovic: “Kamu itu cuma seekor keledai!”

Lukaku: “Ayo kita ribut di arena kau si*lan, kita akan lihat siapa yang menang.”

Ibrahimovic: “Telepon ibumu, lakukan voodo si*lan!”

Lukaku: “Pers*t*n kau dan istrimu. Kamu ingin berbicara dengan ibuku, dasar si*l*n. Aku akan menembak tepat di kepalamu.”

Wasit Paolo Valeri ketika itu sama-sama memberikan kartu kuning untuk Ibrahimovic dan Lukaku. Namun, belakangan kasus ini mendapatkan perhatian serius sehingga dilakukan penyelidikan oleh Jaksa Penuntut Federal.

Lukaku memang tampak sangat marah dengan hinaan Ibrahimovic. Sampai-sampai ia masih mengejar mantan striker Juventus, Inter Milan dan Paris Saint-Germain itu, saat para pemain menuju ruang istirihat setelah babak pertama berakhir.

Tapi berhasil dilerai para pemain dan offisial tim lainnya, sehingga perkelahian terhindarkan.

Kasus itu masih bisa membuka penyelidikan lebih lanjut karena adanya kemungkinan tindakan diskriminasi yang terjadi. Jaksa Penuntut Federal belum menerima laporan wasit dan isi pernyataan dari kedua pemain.

Dengan dijatuhkannya sanksi ini, tentu akan sangat merugikan bagi Inter yang akan menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia musim ini pada 3 Februari mendatang. Lukaku dipastikan absen pada laga itu.

Sementara bagi Milan, sanksi bagi Ibarhimovic mungkin tidak terlalu berpengaruh. Mereka sudah dipastikan tersingkir di Piala Italia musim ini.

Sehingga sanksi baru berlaku pada Coppa Italia musim depan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)