Direktur Olahraga Roma ke Milan, Bahas Pertukaran 2 Pemain Veteran Ini

Edin Dzeko (AS Roma) dan Alexis Sanchez (Inter Milan).
Edin Dzeko (AS Roma) dan Alexis Sanchez (Inter Milan).

POJOKSATU.id, MILAN – AS Roma dan Inter Milan tengah menjajaki peluang menukar pemain veteran mereka. Penyerang Edin Dzeko rencananya akan dilepas ke Giuseppe Meazza dan Alexis Sanchez bergerak ke arah sebaliknya.


Kedua striker ini sudah masuk kategori veteran. Dzeko 34 tahun dan Sanchez 32 tahun. Tapi mereka dianggap masih mampu bersaing di level tertinggi.

Edin Dzeko bahkan masih menjadi pemain kunci Roma musim ini dengan mencatat 15 penampilan di Serie A sejauh ini. Mencetak 7 gol dan satu assist.

Sementara Sanchez, seolah menemukan kembali performa terbaiknya sejak bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United pada musim panas 2019 lalu dengan status pinjaman.


Inter kemudian merekrutnya secara gratis musim panas lalu dan sepanjang musim ini sudah tampil 12 kali di Serie A.

Meski lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Antonio Conte, tapi penyerang Chile itu mampu mencatat dua gol dan tiga assist sejauh ini.

Dan laporan terbaru Sempre Inter, menyebutkan bawah Direktur Olahraga Roma, Tiago Pinto berada di kota Milan untuk menjajaki kesepakatan pertukaran dengan Inter yang melibatkan Edin Dzeko dan Alexis Sanchez, menurut laporan media Italia sore ini.

Sesuai edisi online Il Tempo, Pinto berusaha mengatur pertukaran pinjaman hingga akhir musim ini, setelah Dzeko berselisih dengan pelatih kepala Giallorossi Paulo Fonseca pekan lalu.

Semua yang terlibat telah memberikan persetujuan prinsipnya atas kesepakatan tersebut, tetapi tidak akan mudah untuk mencapai kesepakatan karena komplikasi upah.

Gaji Dzeko dan Sanchez kurang lebih sama, tetapi kenyataannya gaji Sanchez jauh lebih murah daripada gaji Dzeko jika mereka mengontraknya karena aturan ‘decreto crescita’ Italia.

Undang-undang ini mengizinkan pemain yang bermain di luar negeri selama dua tahun sebelumnya mendapat pengurangan pajak 50%.

Selain itu, masalah korporat Inter harus dipertimbangkan, dengan semua aktivitas transfer dianggap diblokir sementara karena sedang negosiasi akuisisi kepemilikan.

Calon pemilik baru BC Partners tengah melakukan uji kelayakan mereka terhadap akun klub.

Bagi Roma, pertukaran pemain ini akan menjadi solusi ideal untuk menghindari ketegangan antara Dzeko dan Fonseca selama sisa musim ini.

Semuanya kini tergantung pada Dzeko dan Sanchez, jika setuju transfer segera direalisasikan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)