Belum Apa-apa Thomas Tuchel Sudah Diprediksi Bernasib Tragis di Chelsea

Thomas Tuchel - Pelatih Paris Saint Germain, atalanta vs psg
Thomas Tuchel - Ketika masih menjabat Pelatih Paris Saint Germain.

POJOKSATU.id, LONDON – Petinggi Chelsea belum membuat pengumuman resmi mengenai siapa pengganti Frank Lampard yang dipecat dari jabatan manajer The Blues, Senin (25/1/2021) malam kemarin. Tapi banyak media meyakini Thomas Tuchel adalah pengganti Lampard.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu kabarnya akan mendapat kontrak jangka panjang, 4 tahun atau sampai 2025 mendatang.

Nama besar Tuchel yang sukses bersama Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain tampaknya membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich sangat percaya diri mempekerjakan pelatih 47 tahun itu.


Namun meski belum bertugas di Stamford Bridge, Tuchel sudah diprediksi bakal bernasib tragis. Sama seperti Lampard yang didepak setelah 18 bulan bertugas.

Prediksi itu disampaikan legenda Manchester United, Gary Neville yang belakangan ini jadi pengamat sepakbola di Inggris.

Chelsea telah resmi memecat Frank Lampard usai peforma timnya yang tidak cukup baik di Liga Inggris. Mereka harus puas menempati urutan kesembilan di klasemen sementara.

Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel, yang dipecat akhir 2020 lalu disebut-sebut menjadi kandidat utama menjadi pengganti pelatih asal Inggris tersebut.

Neville memperkirakan Tuchel akan bertahan dalam Stamford Bridge paling lama dalam jangka waktu dua tahun.

“Tuchel akan dihadapkan pada peraturan yang sama persis dengan Frank (Lampard) dan kita akan mengatakan hal yang sama dalam 18 bulan atau dua tahun,” katanya.

Jika Tuchel menjadi pelatih The Blues dirinya akan menjadi pelatih ke-15 yang didatangkan sejak era kepemilikan Roman Abramovic.

Sementara Lampard, menjadi pelatih ke-10 yang dipecat oleh sang pemilik.

Neville memperingatkan kembali risiko Lampard yang mendatangkan pemain baru di musim panas dengan pengeluaran besar-besaran.

Akan tetapi, mantan bek Inggris tersebut yakin Frank Lampard tidak perlu menyesali pemecatan dirinya.

Sebab masa tugas 18 bulan di Chelsea adalah pengalaman yang sangat berharga dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)