Ditanya Soal Izin Kelanjutan Liga 1, Polisi: Belum, Covid-19 Masih Tinggi

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

POJOKSATU.id, JAKARTA – Harapan pecinta sepak bola Indonesia menyaksikan kelanjutan Liga 1 2020 tampaknya masih sulit terwujud.


Pasalnya, Polri belum melihat ada peluang menggelar kompetisi sepak bola dalam format apapun.

Padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berharap liga yang sudah hampir setahun terhenti di tengah jalan itu, diharapkan bisa digelar dalam waktu dekat.


Kadiv Humas Polri Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa sejauh ini tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Pihak kepolisian menilai kondisi inilah yang paling utama untuk mengukur apakah kompetisi atau kegiatan sepak bola bisa digelar atau tidak.

“Untuk sementara belum (peluang izin turnamen atau liga di Maret 2021, red). Masih tinggi Covid-19 ini,” kata Argo via pesan whatsapp, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.

Sebelumnya, ada wacana kompetisi Liga 1 2021 diputar pada Maret. Namun, kemudian kontestan meminta kompetisi dimulai usai lebaran, sehingga ada waktu persiapan yang cukup.

Di sisi lain, klub berharap dalam jangka waktu awal tahun ini sampai kompetisi bergulir nanti, diharapkan ada kegiatan sepak bola berupa turnamen pramusim atau turnamen-turnamen lain.

Mengacu penyebaran Covid-19 yang cukup masif dan kini sudah semakin besar persentasenya di Indonesia.

Harapan untuk ada kegiatan sepak bola resmi sebelum kompetisi 2021 dijalankan di tengah tahun nanti, bisa jadi hanya isapan jempol belaka karena pihak kepolisian bakal sulit mengizinkan.

Sejauh ini, PSSI sendiri masih kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian. Bakan, Ketua Umum M Iriawan yang merupakan purnawiran Polri juga mengakui belum mendapatkan respons dari kepolisian meskipun sudah tiga kali berkirim surat.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/pojoksatu)