5 Kandidat Pengganti Lampard: Tuchel dan Allegri Favorit, Tapi Rodgers Lebih Meyakinkan

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Frank Lampard, dipecat dari jabatan Manajer Chelsea, Senin (25/1/2021).

POJOKSATU.id, LONDON – Performa Chelsea di Premier League semakin menurun dalam beberapa pekan terakhir. Situasi yang semakin menyudutkan posisi Frank Lampard sebagai manajer The Blues.


Banyak pakar mengklaim kalau Roman Abramovich segera memecat legenda klub itu. Sejumlah nama sudah dikantongi taipan asal Rusia itu untuk jadi manajer baru Chelsea.

Tekanan terhadap Frank Lampard memang memuncak setelah kekalahan 0-2 dari Leicester, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.


Chelsea di bawah asuhan Lampard sebenarnya sempat tampil meyakinkan setelah memuncaki klasemen Liga Premier pada awal Desember, menyusul kemenangan 3-1 atas Leeds United di Stamford Bridge.

Sayangnya, Lampard tidak mampu mempertahankan penampilan anak asuhnya dan posisi Chelsea terus melorot hingga kini tercecer di peringkat kedelapan dan sembilan poin di belakang pemimpin baru Leicester City.

Hal itu bisa membuat Roman Abramovich harus membuat keputusan tentang masa depan Lampard.

Lampard mungkin telah melakukan pekerjaan dengan baik musim lalu, tetapi gagal melanjutkannya musim ini meskipun sudah dimodali lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) selama jendela transfer musim panas lalu.

Seruan agar dia dipecat semakin keras dengan setiap kesalahan Chelsea.

Dan meskipun pemilik Abramovich bungkam tentang masa depan Lampard selama performa buruk mereka, menurut Christian Falk dari Bild, pemilik The Blues telah menyusun daftar lima calon kandidat potensial untuk menggantikan Lampard jika masalah the Blues saat ini berlanjut.

Mantan kepala Paris Saint-Germain Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri, yang saat ini sedang menganggur, diyakini berada dalam daftar teratas.

Tapi manajer Leicester City, Brendan Rodgers cukup menjanjikan dan dinilai sangat layak menggantikan Lampard.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl juga masuk kandidat, bersama pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Kelima nama dalam daftar itu telah menikmati kesuksesan dalam karir mereka sejauh ini, apakah itu memenangkan gelar liga atau mencapai target bersama klub yang memiliki ambisi lebih rendah.

Tuchel dan Allergri saat ini menganggur alias tak melatih klub atau negara manapun.

Tetapi Rodgers, Hasenhuttul dan Nagelsmann semuanya tampil mengesankan di klub mereka saat ini.

Jika Abramovich memilih manajer Liga Premier yang berpengalaman dan dihormati, maka Rodgers adalah pilihan terbaik. Dan itu berarti, mantan bos Celtic dan Liverpool itu akan kembali ke Stamford Bridge.

Rodgers dibawa ke Stamford Bridge pada tahun 2004 oleh Jose Mourinho sebagai salah satu assisten dan pergi empat tahun kemudian untuk mendapatkan jabatan manajerial pertamanya di Watford.

Namun, harus ditekankan bahwa, pada saat ini, tidak jelas apa rencana Abramovich untuk Lampard. Meski sudah membidik sejumlah nama calon manajer baru, tapi tampaknya masih berharap Lampard bisa membangkitkan kembali performa Tammy Abraham dkk.

Lampard memiliki alat yang diperlukan untuk mengubah nasib Chelsea dan dia akan berharap untuk mulai membalikkan keadaan dalam pertandingan Piala FA hari Minggu melawan Luton Town, sebelum pertandingan kandang kontra Wolves pada hari Rabu berikutnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)