Isi Curhatan Pemilik Klub Sudah Disampaikan PT LIB, Keputusan Kini di Tangan PSSI

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ahmad Hadian Lukita.
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ahmad Hadian Lukita.

POJOKSATU.id, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melaporkan hasil pertemuan dengan klub pada Jumat (15/1) lalu kepada PSSI.


Pada pertemuan itu, mayoritas pemilik klub mendesak kejelasan kelanjutan Liga 1 2020. Bahkan jika izin tak kunjung diberikan kepolisian, sebaiknya kompetisi musim 2020 dibatalkan saja.

Kini, selaku operator kompetisi, PT LIB tinggal menantikan keputusan dan perintah dari federasi.


“Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini,” kata Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Memang, yang saat ini menjadi pekerjaan rumah dari PT LIB maupun PSSI ialah meyakinkan pihak kepolisian untuk memberikan izin keramaian.

Upaya Ketum PSSI M Iriawan yang purnawirawan kepolisian di Indonesia, juga belum membuahkan hasil walaupun telah tiga kali berkirim surat ke Polri.

“Kami sudah laporkan ke PSSI. Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan, tetapi juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi ke depan,” ujar pria yang karib disapa Lulu itu.

Saat ini, PT LIB dengan PSSI sedang menggodok beberapa hal untuk bisa mendapatkan solusi yang tepat dari kondisi yang dialami oleh sepak bola dan kompetisi di Indonesia sekarang.

Di sisi lain, Iriawan memastikan pihaknya terus berusaha mendapatkan jalan keluar.

“Situasi ini memang serba sulit. Namun, pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi,” kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/fat/pojoksatu)