Pelatih PSG, Mauricio Pochettino Positif Covid-19

Mauricio Pochettino resmi latih Paris Saint-Germain, Sabtu (2/1/2020). ft/psg
Mauricio Pochettino resmi latih Paris Saint-Germain, Sabtu (2/1/2020). ft/psg

POJOKSATU.id, PARIS – Kabar buruk datang dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino dikabarkan terpapar Covid-19.


Kabar Pochettino terinfeksi virus corona disampaikan melalui akun twitter resmi PSG pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB.

“Pelatih dari @PSG Mauricio Pochettino dipastikan positif dalam tes Sars-Cov2 PCR. Karena itu, dia akan menjalani isolasi dan tunduk pada protokol kesehatan yang ditetapkan,” bunyi pernyataan PSG.

Tentu saja ini kabar kurang mengenakkan bagi Les Parisian yang sangat membutuhkan kehadiran Pochettino di pinggir lapangan untuk membimbing KYlian Mbappe dkk.

Apalagi mereka tengah bersaing ketat dengan Lyon dan Lille di papan atas klasemen sementara Ligue 1.

Dengan Pochettino harus menjalani karantina, maka dua assistennya akan mengambil alih tugas pelatih utama untuk sementara.

“Asistennya Jesus Perez dan Miguel D’Agostino akan mengambil alih mulai besok di Angers,” lanjut pernyataan PSG itu.

Sesuai jadwal Ligue 1 2020/21 pekan ke-20, PSG akan menghadapi tim peringkat ketujuh, Angers di Stade Raymond-Kopa, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Saat ini PSG menempati peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan 39 poin. Tertinggal satu angka dari Lyon di puncak.

Sementara Lille menmpel ketat di peringkat ketiga, juga dengan 39 poin dari 19 laga yang sudah dijalani.

Seperti diketahui, Pochettino baru bertugas sebagai pelatih PSG pada awal Januari 2021 ini, menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat pada malam Natal tahun lalu.

Pada laga debutnya sebagai juru taktik raksasa Prancis, PSG ditahan imbang St Etienne. Tapi akhir pekan lalu, sang juara bertahan membantai Brest tiga gol tanpa balas.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)

Loading...