Real Madrid Siap Lego 6 Pemain Demi ‘Operasi Mbappe’, Termasuk Gelandang Kreatif Ini

Aksi Kylian Mbappe saat PSG ditahan imbang 1-1 St Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.
Aksi Kylian Mbappe saat PSG ditahan imbang 1-1 St Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MADRID – Real Madrid siap melego enam pemain bintangnya untuk mengumpulkan dana membiayai pembelian superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.


Laporan media ternama Spanyol, AS, menyebutkan bahwa para petinggi Los Blancos telah membuat rencana yang disebut ‘Operasi Mbappe’ untuk menandatangani pemenang Piala Dunia 2018, pada musim panas ini.

Mbappe, 22, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di planet ini. Kontraknya akan tersisa satu tahun jika tidak ada perpanjangan kontrak sebelum jendela transfer musim 2021.

Dengan kesepakatannya yang berakhir pada 2022, PSG tentu tidak ingin kehilangan secara gratis pemain bertalenta tinggi itu.

Paling tidak mereka ingin mengganti biaya 198 juta poundsterling yang mereka keluarkan ketika merekrut Neymar dari Barcelona pada 2017.

Petinggi Madrid meyakini kesepakatan Mbappe akan menelan biaya antara 135-200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun). Sementara gaji tahunannya dikatakan sekitar 19 juta poundsterling (Rp360 miliar).

Dan dalam artikel AS itu, disebutkan bahwa Real Madrid bersedia merogoh kocek dalam-dalam sesuai jumlah dana yang dibutuhkan untuk mendapatkan Mbappe.

Tetapi Madrid perlu mengumpulkan dana untuk menandatangani pemain internasional Prancis dan mereka menyusun daftar enam pemain terkenal untuk dijual.

Gareth Bale, yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, termasuk di antara bintang-bintang yang siap mereka jual meski masih harus dilihat apakah Spurs tertarik untuk mempertahankannya hingga akhir musim.

Demikian pula, Dani Ceballos yang sudah menjalani musim kedua masa peminjaman di Arsenal, bebas hengkang.

Arsenal diperkirakan tertarik untuk mengontraknya secara permanen. Tapi bukan cuma Ceballos, The Gunners juga dikaitkan dengan Isco, gelandang kreatif yang gagal mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Pemain internasional Spanyol itu kemungkinan besar akan pergi dengan status pinjaman pada Januari ini, tetapi bisa mengamankan kepindahan permanen di musim panas jika dia membuktikan kemampuannya saat jauh dari Santiago Bernabeu.

Marcelo, yang telah berada di klub sejak 2007, adalah pemain lain yang diperkirakan akan dijual.

Sementara gelandang Brahim Diaz dan striker Luka Jovic juga dipandang sebagai pemain yang bisa menambah tebal kas Madrid untuk membiayai ‘Operasi Mbappe’.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)

Klik di sini untuk chat WA untuk mendapatkan diskon menarik motor Honda di Jabar http://bit.ly/SapaDaradipojoksatu
Loading...