Gol Tendangan Bebas ‘Licik’ ke Gawang Granada, Messi Lampaui Ronaldo

Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas 'licik' saat Barcelona mengalahkan Granada 4-0, di Estadio Nuevo Los Cármenes,Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.
Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas 'licik' saat Barcelona mengalahkan Granada 4-0, di Estadio Nuevo Los Cármenes,Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Lionel Messi kembali mencuri perhatian ketika Bracelona menaklukkan Granada CF empat gol tanpa balas. Kapten Barca itu mencetak brace, salah satunya lewat gol tendangan bebas ‘licik’.


Pada pertandingan di Estadio Nuevo Los Cármenes, Antoine Griezmann membuka keunggulan Barca pada menit ke-12.

Kemudian winger Prancis itu memberikan assist untuk gol Messi pada menit ke-35.

Messi kemudian mencatat brace pada menit ke-42. Dari situasi tendangan bebas di dekat kotak 16 Granada.


Pemenang enam Ballon d’Or itu mengarahkan bola ke tiang jauh melewati pagar pemain yang sudah terlanjur melompat.

Griezmann kemudian menutup pesta gol Barca pada menit 63 memanfaatkan umpan Ousmane Dembele.

Kedua gol Messi pada laga itu membawanya ke puncak daftar pencetak gol La Liga dengan 11 gol pada musim 2020/21, sementara gol keduanya pada malam itu juga membuatnya menyalip saingan abadinya Cristiano Ronaldo untuk jumlah gol dari tendangan bebas langsung.

Catatan Opta, gol ‘licik’ Messi itu membuat dia kini mengoleksi 48 gol tendangan bebas langsung untuk Barca di semua kompetisi, dibandingkan dengan 47 gol Ronaldo dalam karir klubnya sendiri.

Messi sendiri mencetak empat gol dalam dua laga terakhir, menyusul dua gol lainnya dalam kemenangan atas Athletic Club tiga hari sebelumnya.

Fakta yang membuat banyak pengamat meyakini bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah kembali ke performa terbaiknya.

Messi mencetak enam gol dalam lima pertandingan La Liga terakhirnya, sementara – seperti dicatat oleh Mundo Deportivo – empat gol dalam dua pertandingan pada pembukaan 2021 merupakan awal terbaik keduanya untuk tahun baru yang pernah ada (di belakang hanya 2016 ketika ia mencetak lima gol).

Kontrak sang superstar terus menjadi topik hangat di Catalonia, dengan kesepakatan Messi akan berakhir musim panas ini.

Dia, per 1 Januari, bebas untuk bernegosiasi dengan klub asing mengenai kepindahan sementara Paris Saint-Germain dan Manchester City telah dikaitkan selama beberapa bulan.

Pemilihan presiden Barcelona berlangsung bulan ini, para kandidat mengklaim memiliki rencana untuk berurusan dengan Messi dan gajinya yang sangat besar dengan berbagai cara.

Menyusul kemenangan terakhir mereka atas Granada, Barcelona duduk di urutan ketiga dalam tabel empat poin di belakang pemimpin liga Atletico Madrid yang memiliki tiga pertandingan tunda.

(fat/pojoksatu)