Amad Diallo Jadi Rekrutan Pertama dan Terakhir MU di Jendela Transfer Januari?

Gelandang Atalanta, Amad Diallo resmi gabung manchester United, Kamis (7/1/2021).
Gelandang Atalanta, Amad Diallo resmi gabung manchester United, Kamis (7/1/2021).

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United mengumumkan perekrutan Amad Diallo dari Atalanta, Kamis (7/1/2020) kemarin. Penyerang sayap berkebangaan Pantai Gading itu direkrut dengan biaya 22,5 juta euro atau sekitar Rp700 miliar.


Diallo menjadi rekrutan pertama Setan Merah pada jendela transfer musim dingin, Januari 2020 ini.

Tapi mungkin juga pemain 18 tahun itu menjadi rekrutan terakhir MU pada jendela transfer kali ini.

Di Old Trafford, Amad Diallo akan mengenakan jersey nomor 19.


Kesepakatan mengenai transfer Amad Diallo pun sebenarnya sudah tercapai pada Oktober tahun lalu. Hanya saja pengurusan sejumlah persyaratan lambat, termasuk izin kerja, sehingga batal dirampungkan kala itu.

Menurut mantan asisten Sir Alex Fergusson, Rene Meulensteen, Man United tidak akan belanja pemain lagi di jendela transfer musim dingin ini.

Dikutip dari TalkSport, Rene Meulensteen mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah senang dengan skuad yang dimilikinya.

Memang sejauh ini, MU dirumorkan akan menambah pemain baru di pos pertahanan, dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos diperdebatkan sebagai target potensial.

Tapi Meulensteen, mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson mengatakan kepada talkSPORT ketika ditanya apakah dia mengharapkan Solskjaer untuk berbelanja pemain: “Saya rasa tidak,” katanya.

“Saya tidak berpikir mereka benar-benar akan melakukan apa pun di bursa transfer Januari. Saya pikir itu telah dijelaskan oleh Ed Woodward dan Ole (Solskjaer),” katanya.