3 Pemain dan Staf Man City Positif Covid-19, Hanya Beberapa Jam Sebelum Kick Off vs Man United

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, psg vs man city
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Peredaran Covid-19 di klub Premier League semakin mengkhawatirkan. Manchester City menjadi salah satu klub paling mengalami dampaknya.


Man City sendiri dijadwalkan menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam laga semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Kamis (7/1/2021) dini hari nanti WIB.

Hanya beberapa jam sebelum kick off Derby Manchester itu, kubu The Citizen mengonfirmasi penambahan kasus Covid-19 baru lagi.

Tiga pemain dan staf City terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (6/1/2021), dari hasil pengujian terbaru, dikutip Pojoksatu.id dari Goal.com.


Mereka adalah penjaga gawang Scott Carson dan gelandang berusia 18 tahun Cole Palmer, satu lagi seorang anggota staf non-pemain yang tidak disebutkan namanya.

Krisis Covid-19 di Inggris memang memburuk secara global, dengan 40 kasus baru di antara pemain dan staf Liga Premier tercatat dalam seminggu terakhir – rekor tertinggi baru untuk kompetisi papan atas Inggris.

Manchester City menjadi salah satu klub yang terkena dampak terburuk di Liga Premier dalam hal jumlah tes virus corona positif, dengan total delapan pemain kini dinyatakan positif Covid-19.

Itu termasuk bintang tim utama seperti Eric Garcia, Gabriel Jesus dan Kyle Walker, yang semuanya absen saat City menang 3-1 atas Chelsea di pertandingan terakhir, 3 Januari lalu.

Meskipun pertandingan di Stamford Bridge bisa digelar, tapi sebelumnya laga Man City lawan Everton pada 28 Desember lalu terpaksa ditunda karena banyaknya kasus Covid-19 di kubu The Citizen.

Dan berita tentang tes positif untuk Carson, Palmer dan anggota staf yang tidak disebutkan namanya mewakili perkembangan terbaru yang mengkhawatirkan, dengan Covid-19 terus menyebar di dalam klub Liga Premier.

(fat/pojoksatu)