Sudah Ada di Benak Roman Abramovich, Ini Calon Kuat Manajer Baru Chelsea

Roman Abramovich - Bos Chelsea
Roman Abramovich - Pemilik Chelsea.

POJOKSATU.id, LONDON – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich tampaknya sudah ambil ancang-ancang mengenai siapa yang akan jadi manajer baru The Blues, jika Frank Lampard dipecat.


Bahkan calon manajer baru Chelsea itu kabarnya sudah ada dalam pikiran Abramovich. Yaitu mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Tekanan terhadap Lampard meningkat beberapa hari terakhir setelah hanya meraih satu kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertandingan terbaru mereka.


Kekalahan 3-1 hari Minggu dari Manchester City membuat Chelsea berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Meski Roman Abramovich masih berusaha memberi kesempatan kepada legenda klub itu, tapi dia juga sudah mulai memikirkan langkah alternatif.

Kandidat kuat dan jelas adalah Tuchel. Juru taktik berusia 47 tahun itu adalah salah satu pelatih paling dicari di Eropa, setelah dua tahun tugasnya yang mengesankan bersama Dortmund.

Pada akhirnya dia memilih Paris Saint-Germain pada 2018 dan menikmati periode dengan raihan sejumlah selama dua setengah tahun di Parc des Princes, sebelum dia dipecat oleh klub Ligue 1 pada malam Natal, Desember lalu.

Tuchel memenangkan gelar Ligue 1 selama dua musim di klub, serta Coupe de France dan Coupe de la Ligue pada 2020, ditambah dua Trophées de Champions pada 2018 dan 2019.

Namun yang paling mengesankan adalah membimbing Neymar dkk ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub pada Agustus 2020.

Sayangnya, PSG gagal jadi kampiun setelah dikalahkan Bayern Munich 0-1 di partai puncak itu.

Namun Thomas Tuchel punya rekor mengesankan yang membuat dirinya layak disebut pelatih kelas dunia.

Mencatat 95 kemenangan dan hanya 19 kekalahan dalam 127 pertandingan di semua kompetisi – mencetak 337 gol dalam prosesnya.

PSG memutuskan memecat Tuchel karena tim besutannya mengalami awal yang buruk musim ini.

Tak lama setelah memecat Tuchel, PSG menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru pada 3 Januari lalu.

Tapi Tuchel tampaknya tidak akan lama menganggur. Tinggal tunggu Lampard dipecat, maka tawaran resmi akan datang dari klub London Utara.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)