Chelsea Dibantai Man City, Frank Lampard Siap-siap Lengser

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Manajer Chelsea, Frank Lampard.

POJOKSATU.id, LONDON – Kekalahan memalukan 1-3 dari Manchester City membuat posisi manajer Chelsea, Frank Lampard kini berada di ujung tanduk. Ia mungkin akan dipecat dalam waktu dekat.


Penilaian itu disampaikan mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer.

Menurutnya, hasil buruk yang diraih Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam, mungkin akan menjadi jalan bagi Lampard untuk didepak dari kursi manajer The Blues.


Pada laga pekan ke-17 Premier League 2020/21 itu, Chelsea yang turun dengan skuat terbaiknya malah tak berkutik menghadapi Man City yang tidak dperkuat sejumlah pemain kunci.

Seperti Ederson, Eric Garcia, Kyle Walker hingga Gabriel Jesus karena terpapar Covid-19.

Tapi pasukan Pep Guardiola tampil luar biasa terutama di babak pertama. Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin De Bruyne membawa The Citizen unggul 3-0 sebelum jeda.

Chelsea hanya mendapat satu gol lewat Callum Hudson-Odoi di masa injury time. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Man City.

Pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB.
Pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

Kekalahan itu adalah yang keempat bagi Chelsea dalam enam pertandingan liga atau yang kelima sepanjang musim ini.

Serangkaian hasil minor yang membuat posisi The Blues kian melorot di papan klasemen. Mereka kini tercecer di peringkat kedelapan dengan 26 poin dari 17 laga.

Mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang baru akan melakoni laga pekan ke-17 melawan Southampton, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Menanggapi performa buruk Chelsea, Shearer melontarkan kritik pedas kepada PLTV di babak pertama: “Ini adalah bentuk kinerja dari Chelsea yang akan membuat manajer (Lampard) dipecat,” kata Shearer.

Sementara Graeme Souness juga memberikan penilaian senada di Sky Sports: “Perbedaannya (kedua tim) sangat besar di babak pertama itu.”

Adapun legenda Manchester United, Roy Keane menambahkan: “Para pemain menyerang Chelsea harus muncul. Bagi saya, sepertinya mereka tidak siap untuk itu. Untuk kembali ke permainan, mereka membutuhkan keajaiban.

“Mereka mengejutkan. Tanpa tekel, tidak ada agresi.”

Babak kedua menunjukkan sedikit peningkatan dari The Blues, tapi sudah terlambat untuk mengejar ketinggalan karena Man City sudah bermain lebih rapat.

Kini Chelsea turun ke posisi kedelapan, hanya empat minggu sebelumnya duduk di puncak klasemen.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)