Pochettino Latih PSG, Alli dan Eriksen Siap-siap Bergabung, Tapi Ada Syaratnya

Mauricio Pochettino resmi latih Paris Saint-Germain, Sabtu (2/1/2020). ft/psg
Mauricio Pochettino resmi latih Paris Saint-Germain, Sabtu (2/1/2020). ft/psg

POJOKSATU.id, PARIS – Paris Saint-Germain baru saja mengumumkan penunjukkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru, Sabtu (2/1/2021). Kehadiran juru taktik asal Argentina itu di PSG, bisa jadi kabar baik bagi dua mantan anak asuhnya, Dele Alli dan Christian Eriksen.


Alli dan Eriksen adalah dua pemain kunci Tottenham ketika masih dilatih Pochettino. Tapi kini, performa keduanya meredup.

Eriksen gagal beradaptasi dengan taktik Antonio Conte di Inter Milan, semetara Alli kesulitan mendapat kepercayaan dari bosa Spurs, Jose Mourinho.

Laporan media ternama Prancis, L’Equipe, Sabtu (2/1) meyakini bahwa Pochettino akan membawa kedua mantan anak asuhnya itu ikut bergabung dengan raksasa Prancis.


Tapi Les Parisians lebih dulu harus menjual sejumlah pemain yang minim kontribusi. Diperkirakan PSG bisa mengumpulkan 40 juta euro dari hsil penjulan pemain ‘tak berguna’ itu.

Pemain yang tidak dibutuhkan itu termasuk Julian Draxler, Idrissa Gueye, Ander Herrera, Thilo Kehrer dan yang terpenting, Leonardo Paredes.

Kemungkinan kesepakatan pertukaran antara Eriksen dan Paredes telah sudah lama diwacanakan dan bisa menjadi solusi yang baik untuk kedua kali, asalkan gelandang Argentina itu senang kembali ke Serie A.

Dengan dana tersebut, PSG kemudian akan mengejar tanda tangan dua mantan pemain pelatih baru Mauricio Pochettino, Alli yang masih di Spurs dan Eriksen, yang pindah ke Nerazzurri Januari lalu.

Eriksen yang berusia 28 tahun ditakdirkan untuk meninggalkan Milan bulan ini, setelah benar-benar gagal beradaptasi dengan gaya permainan racikan Antonio Conte.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)