Kombinasi Kane-Son Samai Rekor Duet Legendaris Shearer-Sutton

Duet penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-Min.
Duet penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-Min.

POJOKSATU.id, LONDOn – Duet striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-Min terus menunjukkan kekompakannya sebagai pasangan penyerang paling mematikan.


Kombinasi keduanya sudah melahirkan 13 gol di Liga Inggris musim ini. Angka ini menyamai rekor gol yang dihasilkan duet legendaris Blackburn Rovers, Alan Shearer dan Chris Sutton.

Shearer dan Sutton mencetak 13 gol hasil kerja sama keduanya pada musim 1994-95.


Dan mengingat ini baru bulan Januari, baru pertandingan ke-16. Tentu masih panjang waktu bagi Kane-Son untuk melampaui rekor Shearer-Sutton serta membuat catatan rekor yang lebih tajam.

Pasangan penyerang Spurs itu dalam performa gemilang musim ini, dengan gol dan assist mereka satu sama lain menempatkan tim Jose Mourinho layak diperhitungkan dalam perburuan gelar.

Dan keduanya saling membantu sekali lagi dalam kemenangan 3-0 atas Leeds United di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (2/1/2021) malam.

Kane memberikan assist kepada rekan setimnya dari Korea Selatan itu untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Kombinasi itu menjadikannya gol ke-13 di mana keduanya menjadi penyedia satu sama lain. Menurut statistik Opta, hanya Chris Sutton dan Alan Shearer yang digabungkan untuk total gol yang sama ketika keduanya tampil gemilang di Blackburn pada 1995-96.

Kapten Inggris itu sebelumnya telah menjelaskan bahwa koneksi telepati dengan Son menjadikannya ‘permainan yang mudah’ baginya.

“Kami berdua berada di usia sekarang di mana kami mungkin menjadi yang terbaik dalam hal memahami permainan dan saling memahami,” katanya.

“Ketika saya melewatinya dan dia memotong ke dalam dan memasukkan mereka ke kotak teratas, itu adalah permainan yang mudah bagi saya.”

Kane sedang dalam perjalanan ke musim paling produktif di depan gawang. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 17 gol dan memberikan 14 assist dalam 24 pertandingan untuk tim asuhan Mourinho musim ini.

Golnya dari titik penalti yang membuka keunggulan Spurs atas Leeds, berarti dia telah mencetak gol melawan setiap lawan yang dia hadapi di papan atas, 30 tim.

Son, sementara itu, telah mencetak 15 gol dan memberikan delapan assist dalam jumlah pertandingan yang sama untuk Spurs musim ini.

Golnya tadi malam adalah yang ke-100 untuk Spurs, dengan hanya Kane yang mencetak lebih banyak (169) sejak debutnya pada September 2015.

Rekor kombinasi gol dalam satu musim Premier League

13 – Harry Kane dan Son Heung-min, Tottenham, 2020-21 *

13 – Alan Shearer dan Chris Sutton, Blackburn Rovers, 1994-95

12 – Ryan Fraser dan Callum Wilson, Bournemouth, 2018-19

11 – Les Ferdinand dan Kevin Gallen, QPR, 1994-95

11 – Alan Shearer dan Mike Newell, Blackburn Rovers, 1995-96

10 – Stan Collymore dan Robbie Fowler, Liverpool, 1995-96

10 – Dennis Bergkamp dan Nicolas Anelka, Arsenal, 1998-99

10 – Adama Traore dan Raul Jimenez, Wolves, 2019-20

*Baru 16 pertandingan

Duet penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-Min.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)