Diwarnai 3 Kartu Merah, Valancia Takluk di Markas Granada

Diwarnai tiga kartu merah, duel Granada vs Valencia di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu (30/12/2020) malam WIB, dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.
Diwarnai tiga kartu merah, duel Granada vs Valencia di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu (30/12/2020) malam WIB, dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

POJOKSATU.id, GRANADA – Pertandingan jornada ke-16 La Liga Spanyol 2020/21 antara Granada lawan Valencia berlangsung seru nan menegangkan. Duel di Estadio Nuevo Los Cármenes (Granada), Rabu (30/12/2020) malam WIB itu dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.


Namun sepanjang laga ini, wasit Adrian Cordero Vega tiga kali merogoh kartu merah dari sakunya. Dua untuk pemain Valencia, satu bagi penggawa Granada.

Gelandang Granada, Kenedy sempat menjebol gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech, namun dianulir wasit karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran.


Malah Valencia yang mampu unggul lebih dulu pada menit ke-36 melalui penyerang andalannya, Kevin Gameiro memanfaatkan umpan bintang Rusia, Denis Cheryshev. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Di masa injury babak pertama, Granada berhasil menyamakan skor. Kali ini, Kenedy benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan imbang 1-1 menuju jeda.

Memasuki menit ke-70, Valencia harus bermain dengan 10 pemain setelah Jason mendapat kartu kuning kedua.

Sialnya, tiga menit berselang, giliran pemain Valencia lainnya, Goncalo Guedes yang diusir wasit. Pemain asal Portugal itu mendapat kartu merah langsung karena berkata-kata kasar kepada wasit.

Tensi pertandingan semakin memanas setelah bek Granada, Domingos Duarte juga dianggap sengaja melakukan pelanggaran keras dan berbuah kartu merah langsung.

Dalam situasi ini, Granada hanya diperkuat 10 pemain, sementara Valencia dengan 9 pemain.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul kubu tuan rumah. Tepatnya pada menit 88, Jorge Molino berhasil menyundul umpan silang Alberto Soro untuk membawa Granada memimpin 2-1.

Keunggulan Granda bertahan hingga laga usai dan mereka mengamankan tiga poin dari laga sengit ini.

Kemenangan yang membuat tim besutan Diego Martinez itu bertahan di peringkat ketujuh dengan 24 poin dari 15 pertandingan.

Sementara Valencia kian terpuruk di peringkat ke-16 setelah menelan kekalahan ke-7-nya musim ini.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)