Ini 5 Klub yang Berpeluang Rekrut Diego Costa, Setelah Resmi Berpisah dengan Atletico

transfer griezmann, antoine griezmann, berita transfer pemain, diego costa
Diego Costa ketika masih membela Atletico Madrid.

POJOKSATU.id, MADRID – Diego Costa sudah resmi berpisah dengan Atletico Madrid. Diumumkan manajemen Los Rojiblancos, Selasa (29/12/2020) pagi waktu setempat. Lalu ke mana striker 32 tahun itu akan melanjutkan karirnya?


Diego Costa dikenal sebagai bomber maut, terutama pada periode pertamanya di Atletico Madrid sampai hijrah ke Chelsea.

Tapi pada periode keduanya di Atletico usai meninggalkan Stamford Bridge, performa penyerang berkebangsaan Spanyol itu seolah mencapai anti klimaks.

Ia kesulitan bersaing dengan penyerang muda Portugal, Joao Felix dan striker senior Uruguay, Luis Suarez. Situasi yang membuat Costa memutuskan pergi.


Diego Costa pernah menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di dunia, mencetak 20 gol dalam dua kesempatan saat ia memenangkan dua gelar Liga Premier di Chelsea.

Namun, hari-hari terbaiknya tampak jauh sekarang, hanya mencetak 12 gol liga dalam 61 penampilan sejak kembali ke Atletico Madrid.

Apalagi, pria berusia 32 tahun itu datang dengan membawa banyak bagasi. Gajinya diperkirakan 300 ribu euro (Rp5,4 miliar) per minggu.

Dia juga memiliki riwayat cedera yang mengkhawatirkan, dan telah melewatkan beberapa pertandingan dalam karirnya karena skorsing.

Tapi, jika dia bisa kembali ke performa terbaiknya, klub yang merekrutnya secara gratis tentu akan mendapat tambahan pemain yang penting.

Berikut ini beberapa klub yang bisa merekrut sang striker, dikutip dari Sportlens:

1. Tottenham Hotspur

Costa dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham karena klub London mencari cadangan striker Harry Kane.

Transfer ini sangat mungkin terjadi, mengingat Diego Costa pernah mengalami masa-masa indah di bawah asuhan Jose Mourinho ketika masih bermain di Chelsea.

Itu bisa menjadi penandatanganan yang berguna oleh klub. Namun, Costa harus puas menjadi pilihan kedua, yang mungkin tidak dia inginkan.