Tinggalkan Atletico, Denda Rp450 Miliar Menanti Diego Costa, Jika Gabung 3 Klub Ini

Diego Costa dan Diego Simeone.
Diego Costa dan Diego Simeone.

POJOKSATU.id, MADRID – Ada klausul menarik yang tertuang dalam kesepakatan bersama pemutusan kontrak Diego Costa dan Atletico Madrid. Yakni, striker 32 tahun itu bakal didenda Rp450 miliar jika bergabung dengan salah satu dari tiga rival Los Rojiblancos.


Diberitakan sebelumnya, Diego Costa dan Atletico Madrid mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama mereka, lebih cepat enam bulan dari seharusnya.

Klub mengumumkan pada hari Selasa (29/12/2020) pagi waktu setempat bahwa kontrak Costa – yang harusnya hingga Juni 2021 – telah dibatalkan.

Itu berarti Costa sekarang berstatus tanpa klub dan bisa bergabung dengan klub baru secara gratis.


Namun dalam kesepakatan itu, Atletico memasukkan klausul larangan Costa bergabung dengan salah satu dari tiga rival mereka.

Yaitu tim sekota, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla.

Dikutip Pojoksatu.id dari El Mundo, jika Diego Costa bergabung dengan salah satu dari tiga klub itu, maka akan dijatuhi denda 25 juta euro atau setara dengan Rp450 miliar.

Bukan cuma itu, Costa juga akan mendapat denda 5 juta euro (Rp90 miliar) jika bergabung dengan tim lain yang masih tampil kompetisi klub elit Eropa (Liga Champions).