Segini Gaji CEO dan Presiden Milan, Dua Sosok Penting di Balik Kebangkitan Rossoneri

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni (kiri) dan CEO AC Milan, Ivan Gazidis.
Presiden AC Milan, Paolo Scaroni (kiri) dan CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

POJOKSATU.id, MILAN – CEO AC Milan, Ivan Gazidis dan sang presiden, Paolo Scaroni adalah dua sosok penting di balik kebangkitan Rossoneri musim ini. Kinerja mereka rasanya setimpal dengan honor yang diterima.


Dikutip Pojoksatu.id dari The Offside, Calcio e Finanza baru-baru ini melaporkan gaji beberapa eksekutif di sepakbola Italia dan gaji CEO dan Presiden AC Milan.

Ivan Gazidis dan Paolo Scaroni keduanya bergabung dengan klub setelah peralihan kepemilikan klub dari taipan China ke grup bisnis Amerika Serikat, Elliot Management.

CEO Milan Gazidis yang telah mengatur komersial klub melalui banyak perjanjian kemitraan dilaporkan mendapatkan 3,15 juta euro atau setara dengan Rp56 miliar per tahun dengan kontrak hingga 2022. Setelah pajak, dia akan menerima sekitar setengah dari angka itu.


Sementara Presiden Milan Scaroni yang telah memimpin langkah strategis klub terutama proyek stadion baru dilaporkan menghasilkan mendapat gaji 200.000 euro (Rp3,6 miliar) per tahun kotor.

Scaroni dilaporkan akan mendapatkan tambahan 400.000 (Rp7 miliar lebih) per tahun untuk mengerjakan proyek stadion. Angka ini juga akan berkurang setengahnya setelah pajak.

Sejauh ini, AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A sebelum Natal 2020. Pertama kalinya selama lebih dari satu dekade. Dan itu mereka capai hanya dua setengah musim dalam masa jabatan Gazidis dan Scaroni.

Dari 14 laga yang sudah dijalani, Milan mengumpulkan 34 poin hasil dari 10 kali menang, 4 kali imbang dan belum terkalahkan.

Saingan terdekatnya adalah tim sekota, Inter Milan. Kedua tim ini hanya terpisah satu angka.

Fakta yang membuat banyak pihak memprediksi kalau gelar scudetto musim ini akan pindah dari kota Turin, di mana Juventus berkuasa dalam sembilan musim terakhir.

Juventus sendiri baru 13 kali bertanding dengan koleksi 24 poin atau tertinggal 10 angka dari Milan. Si Nyonya Tua masih tercecer di peringkat 6 klasemen sementara Serie A 2020/21.

Perburuan scudetto memang masih panjang. Masih ada 24 pekan dan segalanya masih mungkin terjadi.

Jadi kinerja Gazidis dan Scaroni masih butuh pembuktian. Kita tunggu hasilnya di akhir musim.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)