Kepada FIFA, Zahra Muzdalifah Ngaku Ingin jadi Susy Susanti-nya Sepak Bola

Penyerang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah.
Penyerang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah bercerita banyak tentang karirnya dan rencana masa depannya kepada FIFA.com.


Laman resmi federasi sepak bola dunia (FIFA) itu kemudian menerbitkan artikel tentang Zahra Muzdalifah (19) pada Jumat (25/12/2020) kemarin.

Dan salah satu pernyataan pemain Persija Jakarta yang dijadikan judul oleh FIFA.com adalah soal harapannya menjadi Susy Susanti-nya sepak bola.

Dalam artikel itu, FIFA.com menulis tentang bagaimana bulutangkis dianggap sebagai olahraga terpopular di Indonesia dan gudangnya pebulutangkis dunia. Salah satu yang melegenda adalah Susy Susanti.


Zahra menegaskan bahwa sepak bola wanita di Indonesia bisa berkembang pesat dan dapat memproduksi atlet top seperti Susy Susanti di cabang olahraga bulutangkis

“Jika kita memberi kepercayaan kepada pemain wanita dan jika mereka diberi banyak peluang, maka perkembangan akan cepat. Saat ini sepak bola wanita sedang meningkat cepat dan saya yakin kami bisa lebih besar di masa depan. Kami bisa memproduksi Susy Susanti versi sepak bola wanita,” kata Zahra di laman resmi FIFA, FIFA.com.

Penyerang Timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah. ft/fifa.com
Penyerang Timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah. ft/fifa.com

Zahra Muzdalifah mengenang gol pertamanya untuk Timnas Indonesia saat ia masih berusia 17 tahun.

Saat itu, Zahra bermain untuk Timnas Wanita Indonesia di ajang Piala AFF Wanita 2018 melawan Filipina. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 3-3 dan membuat Timnas Wanita Indonesia tidak lolos karena sebelumnya mereka bermain imbang dan mengalami dua kekalahan.

“Itu (melawan Filipina) adalah gol pertama yang saya cetak dengan sundulan. Saya pikir semua gol saya untuk tim nasional sejauh ini adalah sundulan. Kami tidak bermain buruk, tapi sayang kami gagal menang,” ucap Zahra.

Dalam tulisan FIFA tersebut, Zahra disebut terus tampil mengesankan setelah membela Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF 2018. Sebab, dia mampu menunjukkan tajinya di Asian Games 2018.

Nasib Timnas Wanita Indonesia pun lebih baik karena sempat meraih kemenangan 6-0 melawan Maladewa. Di laga itu, Zahra berhasil mencetak dua gol.

“Bahkan sekarang ketika saya mengingat momen itu, saya merinding. Lagipula, gol-gol itu dicetak untuk negara kami. Tentu saja, para pendukung telah bernyanyi untuk kami dan meningkatkan semangat kami,” ucapnya.

Dalam perkembangan sepak bola wanita, Zahra adalah salah satu pemain yang terus ikut andil. Pasalnya, dia juga digaet Persija Putri untuk bermain dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Sebagai bintang baru, Zahra memberikan pengaruh positif di skuat Persija Putri. Dia sempat membuat dua gol ketika Persija mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Akan tetapi, Zahra mengalami cedera karena terjadi robekan di otot trisep. Hal itu membuatnya harus absen di sisa musim.
Walau begitu, FIFA mengatakan bahwa penampilan Zahra yang brilian untuk klub dan timnas membuatnya menjadi pesepakbola wanita paling prospektif di Indonesia.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)