PSG Pecat Thomas Tuchel, Penggantinya Pochettino

Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino.
Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino.

POJOKSATU.id, PARIS – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dilaporkan telah memecat Thomas Tuchel, Kamis (24/12/2020) petang. Menurut laporan sejumlah media, pengganti Tuchel adalah mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.


Tuchel tiba di Parc des Princes dengan kontrak dua tahun pada 2018, dan membimbing PSG ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub, musim lalu.

Juara Prancis itu menolak berkomentar ketika dihubungi oleh AFP untuk mengkonfirmasi laporan yang dilansir surat kabar L’Equipe dan RMC dan tabloid Jerman Bild.

Prestasi pelatih asal Jerman berusia 47 tahun itu sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia membawa PSG menjuarai Ligue 1 pada 2019 dan 2020.


Bahkan musim lalu nyaris menjuarai Liga Champions andai tidak dikalahkan Bayern Munich di final.

Namun kini, jika kabar tersebut terkonfirmasi, kurang dari tiga bulan sejak final melawan Bayern Munich di Lisbon, Tuchel menjadi pelatih PSG pertama yang hengkang pada pertengahan musim sejak Antoine Kombouare digantikan oleh Carlo Ancelotti pada Desember 2011.

Dia dipecat meski mampu membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, dan akan menghadapi Barcelona.

Pochettino meninggalkan Tottenham pada November 2019, enam bulan setelah memimpin Spurs ke final Liga Champions pertama mereka.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)