5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris 2020/21, Nomor 1 Rasanya Tak Pantas

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2020/21.
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League 2020/21.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sepak bola adalah industri di Eropa. Perputaran uang di olahraga ini sangat dinamis. Mulai dari pembelian pemain, hak siar TV, tiket penonton di stadion (dalam situasi normal) hingga pembayaran gaji pemain membuat alur keluar masuk uang sangat cepat.


Khusus untuk gaji pemain, Liga Inggris atau Premier League merupakan surga bagi para pesepak bola profesional. Klub-klub Inggris berani memberikan gaji tinggi kepada pemain karena kekuatan finansial mereka memang mumpuni.

Sayangnya, tidak semua pemain yang digaji tinggi berbanding lurus dengan penampilannya di lapangan. Termasuk dalam daftar ini, peringkat pertama performanya angin-anginan. Bahkan bisa dikatakan di bawah standar.

Lalu siapa saja pemain Liga Inggris dengan bayaran tertinggi? Berikut rangkumannya, dalam hitungan per tahun:


5. Paul Pogba, Manchester United (£ 15.080.000 / Rp285 miliar)

Manchester United berani membayar gaji Paul Pogba hingga 15 juta poundsterling per tahun, bukan hanya karena nama besarnya.

Pemain asal Prancis ini serba guna. Sebagai gelandang tengah, ia kerap berperan sebagai gelandang serang, di lain waktu jadi gelandang bertahan. Tapi tak jarang pulang disuruh jadi playmaker.

Memang baru mencetak satu gol dari 9 penampilan musim ini, tapi kehadirannya di lini tengah MU, selalu jadi perhatian tim manapun lawan Setan Merah.

gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri).

4. Raheem Sterling, Manchester City (£ 15.600.000 / Rp296 miliar)

Manchester City beruntung memiliki penyerang lincah seperti Raheem Sterling. Didatangkan dari Liverpool pada musim panas 2015 lalu, Sterling langsung jadi pemain kunci di Etihad Stadium.

Dengan 89 gol karir dan 46 assist karir di level Premier League, tak heran gajinya begitu tinggi.