Jurgen Klopp Lampaui Rekor Benitez, Rekor Pecah dengan BOOM!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, liverpool vs flamengo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

POJOKSATU.id, LONDON – Kemenangan 7-0 Liverpool atas Crystal Palace, Sabtu (19/12/2020) malam WIB, diwarnai sejumlah catatan menarik. Salah satunya, Jurgen Klopp memecahkan rekor Rafael Benitez.


Yah, Klopp kini tercatat sebagai pelatih Liverpool dengan kemenangan terbanyak di Premier League atau Liga Inggris.

Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, kemenangan atas Palace adalah yang ke-127 bagi Klopp sejak menukangi Liverpool pada Oktober 2015 lalu.

Jumlah kemenangan itu melampaui rekor salah satu pelatih tersukses Liverpool, Rafael Benitez. Klopp memecahkan rekor Benitez dengan BOOM, 7-0 lawan Palace.

Benitez adalah manajer Liverpool pada era 2004 hingga 2010. Saat menukangi Liverpool, meski mampu mencatat 126 kemenangan di Premier League, Benitez tak pernah mempersembahkan trofi Liga Inggris.

Namun ia membawa anak asuhnya menjuarai Liga Champions pada musim 2004/2005.

Klopp sendiri sudah mengakhiri penantian 30 tahun fans Liverpool dengan memenangkan gelar Premier League musim 2019/20. Musim sebelumnya, anak asuh Klopp menjuarai Liga Champions.

Melihat performa Mohamed Salah dkk yang terus konsisten, rasanya para Liverpudlian masih boleh berharap gelar demi gelar bergengsi akan kembali bersemayam di Anfield. Tahun ini, bahkan mungkin hingga beberapa tahun ke depan.