Paul Pogba Ditukar Ronaldo? Begini Respon Juventus

Paul Pogba (Manchester United) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).
Paul Pogba (Manchester United) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Pernyataan agen Paul Pogba, Mino Raiola awal pekan ini tentang keinginan kliennya pindah tampaknya mendapat perhatian dari Juventus. Bahkan kini muncul ide Pogba ditukar dengan Cristiano Ronaldo.


Laporan terbaru menyebutkan bahwa Juventus sedang mencari cara mendapatkan kesepakatan untuk Pogba setelah agennya, Mino Raiola, menyatakan gelandang itu membutuhkan klub baru dalam sebuah wawancara awal pekan ini.

Lampu hijau yang membuka kesempatan bagi Si Nyonya Tua memulangkan ke Turin dan Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan Manchester United.

Pogba, 27 tahun, selama ini selalu dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid, tapi Raiola tampaknya mengisyaratkan Juventus memimpin perlombaan untuk merekrut kliennya.


Gelandang Timnas Prancis itu menikmati mantra empat musim yang luar biasa bersama Juve sebelum transfernya senilai 89 juta poundsterling ke Setan Merah pada 2016.

Bersama Juventus, Paul Pogba mencetak 34 gol dan memenangkan enam trofi bergengsi.

Juventus tetap tertarik pada mantan pemain mereka dan kabarnya bersedia menyetujui kesepakatan pertukaran yang akan membuat superstar Portugal, Ronaldo bergerak ke arah lain, menurut The Independent.

Laporan itu menambahkan Juve siap berpisah dengan Ronaldo, 35, untuk membebaskan dana untuk pembangunan kembali skuad Andrea Pirlo yang sangat dibutuhkan.

Pemenang Ballon d’Or lima kali memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya di Turin, di mana ia menerima gaji 540.000 per minggu.

Sementara itu, United juga terbuka untuk kesepakatan pertukaran dan wakil ketua eksekutif Ed Woodward terus mengawasi mantan bintang klub tersebut.

Sementara Pogba goyah untuk Setan Merah musim ini, Ronaldo dalam performa seperti biasa, produktif dan telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sang penyerang telah memenangkan gelar Serie A berturut-turut sejak bergabung dengan Juventus pada 2018 dan mencetak dua gol saat klub mengamankan posisi teratas di Grup G Liga Champions dengan kemenangan 3-0 di Barcelona, Rabu (9/12/2020) dini hari lalu.

Rekan setim Ronaldo asal Argentina, Paulo Dybala mengalami awal musim yang kurang baik dan hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun – yang hampir bergabung dengan Tottenham tahun lalu – juga diyakini tersedia untuk kesepakatan pertukaran, meskipun United kurang tertarik pada pemain tersebut.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)