Jika Gantikan Zidane, Pochettino Minta Dua Pemain Spurs Ini

Mauricio Pochettino.
Mauricio Pochettino.

POJOKSATU.id, MADRID – Desas desus pemecatan Zinedine Zidane sudah lama berhembus dan jika itu terjadi mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino diyakini akan jadi suksesor.


Bahkan pelatih berkebangsaan Argentina itu dikabarkan sudah memberi tahu presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai pra-syarat menyetuju pekerjaan utama di Santiago Bernabeu. Yaitu merekrut dua bintang Spurs.

Dua pemain Spurs yang ingin dibawa Pochettino ke Madrid adalah Harry Kane dan Dele Alli.

Nama pertama mungkin agak berat. Selain karena faktor harga, Kane saat ini tetap jadi tumpuan lini depan Spurs meski kursi manajer telah berganti ke Jose Mourinho.


Sementara Alli kurang mendapat kepercayaan dari Mourinho, sehingga pindah ke Real Madrid bisa membuat gelandang Timnas Inggris itu menata kembali perjalanan karirnya.

Pochettino sudah tidak bekerja sejak dipecat oleh Spurs 13 bulan lalu tetapi telah dikaitkan dengan sejumlah pos.

Klub-klub di seluruh Eropa tertarik, termasuk Real, Juventus, Paris St-Germain dan Manchester United.

Sementara Zidane, yang memimpin Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut pada periode pertamanya, mendapat kecaman karena awal yang buruk musim ini.

Pada Rabu malam mereka mengancam akan tersingkir dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun dan memiliki performa buruk La Liga juga.

Tapi El Real bisa keluar dari lubang jarum, bahkan finis sebagai juara Grup B, di atas Monchengladbach,

Dengan pemimpin liga dan rival besar Atletico Madrid datang akhir pekan ini, Zidane membutuhkan hasil lain atau rumor Pochettino akan terus berputar.

Dua bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Harry Kane.
Dua bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Harry Kane.

Dan menurut CalcioMercato via Sport Witness, mantan bos Spurs itu memiliki Kane dan Alli di daftar keinginan transfernya jika dia mendapatkan pekerjaan di atas Zidane.

Di Tottenham, keduanya meningkat sepuluh kali lipat dan menjadi roda penggerak penting dalam sistemnya meskipun yang terakhir tidak lagi disukai di bawah Jose Mourinho sejak itu.

Kane, di sisi lain, telah membawa permainannya ke level yang lebih tinggi dan memiliki delapan gol dan 10 assist yang luar biasa dalam 11 pertandingan Liga Premier.

Apakah Real mampu membeli salah satu dari dua pemain itu masih harus dilihat karena krisis Covid-19 telah menghantam klub dengan keras.

Mereka tidak dapat melakukan transfer terobosan di musim panas seperti biasanya, sesuatu yang terlihat di seluruh Eropa dengan PSG, Bayern Munich dan Barcelona semuanya.

Sementara itu, mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon mengakui Pochettino akan dicari sebagai manajer tetapi tidak di Bernabeu.

Dia berkata: “Apa yang dia lakukan sampai sekarang, dia adalah salah satu pelatih top di dunia. Jadi dia bisa melatih tim mana pun.”

“Saya yakin Zidane akan berada di sini, saya pikir dia pantas mendapatkannya. Yang pasti musim ini, Zidane akan berada di bangku cadangan dan mari kita lihat,” tuturnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)