Blunder Lagi, David de Gea Tak Pantas Bermain untuk Man United

Blunder David de Gea ketika Manchester United takluk 2-3 di kandang RB Leipzig, Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.
Blunder David de Gea ketika Manchester United takluk 2-3 di kandang RB Leipzig, Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id,MANCHESTER – Kiper Manchester United, David de Gea menjadi sorotan setelah kekalahan 2-3 di kandang RB Leipzig, Rabu (9/12/2020) dini hari kemarin. Ia dianggap tak pantas berseragam Setan Merah musim ini.


Kiper Spanyol itu membuat blunder untuk gol ketiga tuan rumah. Ia dianggap lamban merespon bola liar di kotak penalti dan menghindar ketika Justin Kluivert hendak mencetak gol.

Meski penalti Bruno Fernandes dan gol bunuh diri Ibrahima Konate sempat menghidupkan asa Man United, namun akhirnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer gagal mencetak gol penyama kedudukan dan kalah 2-3.

Padahal MU hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Namun kekalahan itu membuat Setan Merah terlempar ke babak 32 besar Liga Europa.


Setelah pertandingan itu, pakar sepak bola Inggris, Paul Merson mendesak bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Termasuk pada Derby Manchester akhir pekan ini.

Dean Henderson – yang bersinar dengan status pinjaman di Sheffield United selama dua musim terakhir – menyaksikan dari bangku cadangan dan Merson menegaskan inilah saatnya pemain Inggris itu mengambil alih sebagai penjaga gawang pilihan pertama.

“David de Gea seharusnya tidak bermain musim ini,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Dia melompat untuk gol ketiga, jika Ole memiliki sedikit tentang dia, dia akan berkata: ‘Kamu keluar, Dean Henderson masuk.’

“Orang-orang berkata: ‘Kamu tidak bisa melawan dia dalam pertandingan besar’… tidak ada orang di stadion!

“Mainkan dia sekarang ketika tidak ada yang menonton, dan kemudian ketika 75.000 penggemar kembali, dia memiliki permainan di bawah standar.”

“Ini saatnya memainkan Dean (Henderson)! Apa yang mereka tunggu?”

Merson juga menyebut derby Manchester yang akan datang sebagai pertandingan yang menentukan bagi Solskjaer apakah masih bertahan di Old Trafford atau didepak.

Legenda Arsenal itu menambahkan: “Bagi saya, ini adalah pertandingan besar. Saya akan mengatakan bahwa jika dia tidak berhasil melalui ini, mungkin saja dipecat,” tuturnya.

(fat/pojoksatu)