Frustasi Menunggu Kompetisi yang Tak Pasti, Striker Persebaya Pilih Mundur

David Da Silva semakin mengokohkan dirinya sebagai top skor Go-Jek Liga 1 musim ini (persebaya.id)
David Da Silva.(persebaya.id)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketidakpastian kompetisi di Indonesia membuat pemain jengah dan frustasi. Seperti yang dialami striker Persebaya Surabaya David da Silva yang akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari tim kebanggaan Bonek tersebut.
Kepastian itu diumumkan oleh tim berjuluk Green Force dalam sebuah rilis resmi pada Minggu (6/12/2020).


“Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini,” katanya dalam rilis tersebut.

Pemain plontos itu menjelaskan, ada banyak tawaran yang datang kepada dirinya selama kompetisi di Indonesia tidak jalan.


Mengingat kepastian kapan bergulirnya Liga Indonesia juga tak jelas, David da Silva pun memilih bakal mengambil tawaran itu.

“Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Di sisi lain, Manajer Persebaya Chandra Wahyudi mengamini bahwa pemain asal Brasil itu tentu sedang dalam kondisi tak nyaman karena situasi yang tak kunjung pasti di kompetisi Indonesia.

“Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Belum ada kepastian akan melanjutkan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak,” tandasnya.

Liga 1 2020 memang belum pasti kapan akan digulirkan kembali.

Meski sudah dijadwalkan oleh PSSI bakal berputar pada Februari 2021 nanti, sampai hari ini izin ternyata belum diberikan oleh kepolisian Indonesia.

Padahal, idealnya pada Desember ini sudah ada kepastian soal izin dari Polri sehingga tim-tim bisa mengatur program persiapan mereka sebelum masuk ke kompetisi.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/fat/pojoksatu)