Ditolong Gol Bunuh Diri Buonou, Real Madrid Menang di Kandang Sevilla

Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.
Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

POJOKSATU.id, SEVILLA – Real Madrid membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, markas Sevilla. Pada laga jornada ke-12 La Liga 2020/21 itu, Los Blancos menang berkat gol bunuh diri Yassine Bounou.


Pada pertandingan ini, Real Madrid tidak diperkuat Eden Hazard yang cedera.

Posisi winger Belgia itu digantikan Vinicius Junior. Sementara Rodrygo beroperasi di sisi kanan untuk membantu bomber utama, Karim Benzema.

Sevilla yang baru saja dibantai Chelsea di Liga Champions tengah pekan kemarin, sebenarnya tampil cukup dominan.

Mereka menguasai 56 persen ball possesion di babak pertama, tapi Los Blancos lebih banyak menciptakan peluang. Terutama lewat serangan balik.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta pada menit ke-55. Berawal dari umpan datar Ferland Mendy, coba dojangkau Vinicius tapi gagal.

Kiper Sevilla, Bounou,  yang berusaha menangkap bola malah kontrolnya tidak sempurna sehingga Si Kulit Bundar malah bergulir masuk ke gawang sendiri. 1-0 untuk Real Madrid.

Setelah gol bunuh diri itu, anak asuh Julen Lopetegui terus mengepung pertahanan Real Madrid yang dikomandoi Raphael Varane.

Tapi hingga laga bubar, skor 1-0 untuk El Real tidak berubah. Ini merupakan kemenangan pertama Madrid setelah dua laga sebelumnya di semua kompetisi berakhir dengan kekalahan.

Kemenangan ini mengangkat posisi Madrid ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan 20 poin. Sementara Sevilla tetap di urutan kelima dengan 16 poin.

 

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)

Loading...